Thor Ragnarok Rajai Box Office Dunia

07 Nov 2017 04:22 Film

Setelah Oktober menjadi periode yang mengecewakan bagi industri perfilman Hollywood. Film produksi Disney dan Marvel Studio ‘Thor: Ragnarok’ sukses besar pada akhirnya pekan lalu dengan meraup pendapatan 121 juta dolar Amerika (setara Rp1,63 triliun). 

Hal ini berkat penayangannya di bioskop-bioskop Amerika Utara dan 427 juta dolar Amerika (setara Rp5,77 triliun) di bioskop dunia. Sehingga mengantarkannya ke posisi puncak daftar film box office.

Berkat kepiawaian akting Chris Hemsworth sebagai dewa Norse dan aktris Cate Blanchett sebagai dewi kematian Hela dan ulasan film yang mayoritas sangat positif. 

 

Thor mengantongi pendapatan tujuh kali lipat lebih besar daripada pemasukan ‘Jigsaw’ produksi Lionsgate, yang bertengger di posisi teratas daftar box office pekan sebelumnya.

Jigsaw turun ke peringkat ketiga dengan pendapatan 6.7 juta dolar Amerika (setara Rp90,63 miliar), menurut data Exhibitor Relations. 

Film tersebut berkisah tentang penyelidikan polisi mengenai serangkaian kasus pembunuhan mengerikan seperti yang dilakukan oleh pembunuh yang sudah lama meninggal, Jigsaw.

 

Posisi runner-up ditempati ‘A Bad Mom’s Christmas’ dari STX Entertainment dengan pendapatan 17 juta dolar Amerika (setara Rp230 miliar). 

Film komedi tersebut berkisah tentang tiga perempuan (Mila Kunis, Kristen Bell dan Kathryn Hahn) yang mengubah rencana ketika ibu mereka (Christine Baranski, Cheryl Hines dan Susan Sarandon) tiba-tiba ingin ikut berliburan bersama.

Posisi keempat ditempati ‘Boo 2! A Madea Halloween’ dari Lionsgate yang meraup 4,7 juta dolar Amerika (setara Rp63,6 miliar).

Film komedi ringan tersebut menampilkan akting aktor sekaligus sutradara Tyler Perry, yang pergi berkemah bersama para sahabatnya di tempat perkemahan yang ternyata angker. (hrs/nta)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini