Inggris menghajar Bulgaria dengan skor 6-0. (Foto: Twitter/@UEFAEURO)

The Three Lions Mengaum Keras di Kandang Bulgaria

Dunia 15 October 2019 04:23 WIB

The Three Lions mengaum keras di kandang Bulgaria. Dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020, Senin 15 Oktober 2019 di Stadion Vasil Levski ini, Timnas Inggris itu membantai tuan rumah dengan skor telak 6-0.

Enam gol tim besutan Gareth Southgate dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-7, Ross Barkley 20’, 32’, Raheem Sterling 45+4’, 69’, dan Harry Kane 85’.

Di pertandingan, Inggris langsung tampil agresif. Hasilnya, pertandingan baru berjalan tujuh menit, Marcus Rashford mencetak gol indah dari sudut sempit. Diawali determinasinya di sisi kanan pertahanan Bulgaria, tembakan melengkung pemain Manchester United itu melewati satu pemain belakang lawan sekaligus kiper Plamen Iliev.

Unggul 1-0, Inggris semakin garang. Gencarnya serangan yang melancarkan membuat lini belakang tuan rumah harus bekerja ekstra keras. Berselang 13 menit setelah gol pertama, Ross Barkley menambah keunggulan Inggris menjadi 2-0.

Inggris semakin tak terbendug. Hanya 12 menit kemudian, Barkley mencetak gol keduanya di pertandingan ini untuk mengubah skor menjadi 3-0. Dan babak pertama ditutup oleh gol Raheem Sterling ketika laga hanya menyisakan beberapa detik saja.

Usai turun minum, Inggris tak mengendurkan serangan. Mereka semakin di atas angin ketika Sterling membuat Plamen Iliev kembali memungut bola dari gawang di menit ke-69. Skor berubah menjadi 5-0 untuk Inggris.

Sang kapten, Harry Kane tak mau ketinggalan pesta itu. Striker Tottenham Hotspur itu menggenapi kemenangan Inggris menjadi 6-0 saat waktu normal hanya menyisakan lima menit.

Berkat kemenangan ini, Inggris kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 15 poin. Diikuti Republik Ceko dengan 12 poin di posisi kedua. Sementara peringkat ketiga ditempati Kosovo yang mengantongi 11 poin.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Jul 2020 05:25 WIB

Ditahan Southampton, MU Gagal Geser Leicester

Liga Inggris

MU hanya bermain imbang 2-2 meski tampil dengan kekuatan penuh

13 Jul 2020 08:25 WIB

Dramatis, Tottenham Atasi Arsenal Meski Sempat Tertinggal

Liga Inggris

Gol Alexandre Lacazette sempat membuat Arsenal unggul lebih dulu

11 Jul 2020 19:16 WIB

Prediksi Tottenham vs Arsenal: Pragmatis kontra Dinamis

Liga Inggris

Kedua tim mengusung gaya bermain berbeda

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...