Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juara atas rekan senegara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final ganda putra Indonesia Masters 2020. (Foto: Instagram @badminton.ina)

The Minions Kalahkan The Daddies di Final Indonesia Masters 2020

Bulutangkis 19 January 2020 17:30 WIB

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menangi pertandingan senegara kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final ganda putra Indonesia Masters 2020.

Marcus/Kevin 'the Minions' keluar menjadi juara usai mampu mengalahkan 'the Daddies', julukan Ahsan/Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16 pada Minggu, 19 Januari 2020.

Bermain di hadapan publik Istora Senayan tampaknya membuat Marcus/Kevin mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Terbukti, pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu mampu dikatakan menang mudah atas Ahsan/Hendra.

Sepanjang pertandingan final tersebut, Marcus/Kevin selalu mampu memimpin jalannya pertandingan. Mereka benar-benar membuat Ahsan/Hendra tertekan dan akhirnya menyudahi perlawanan musuhnya tersebut dengan waktu 32 menit saja.

Kendati begitu, bukan berarti Ahsan/Hendra tak bermain bagus. Mereka sebenarnya juga mampu bermain baik dan mendapatkan dukungan yang begitu luar biasa dari pendukung Istora Senayan. Namun, kehebatan dan permainan cepat Marcus/Kevin di laga tersebut masih belum sanggup diatasi oleh Ahsan/Hendra.

Terlepas dari pertarungan yang sengit tersebut, kedua pasangan ganda putra andalan Indonesia tetap akur. Bahkan saat naik podium baik Marcus, Ahsan, dan Hendra sama-sama membawa anaknya untuk merayakan juara pertama dan kedua tersebut. Hanya Kevin saja yang sendirian karena sampai saat ini belum berkeluarga.

Tahun 2019 lalu, Marcus/Kevin berhasil tampil sebagai juara setelah meraih kemenangan atas Ahsan/Hendra dengan skor 21-17, 21-11.

Hasil itu sekaligus menandai kemenangan keenam Marcus/Kevin atas senior mereka, Ahsan/Hendra.

Dikutip dari BWF Tournament Software, duel Marcus/Kevin kontra Ahsan/Hendra sudah terjadi sebanyak 12 kali. Dari 12 pertemuan itu, Marcus/Kevin unggul jauh atas Ahsan/Hendra dengan catatan 10 kemenangan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 18:05 WIB

Klaster Media Surabaya, Pemkot Tracing Keluarga dan Pegawai

Surabaya

Puluhan awak media di Surabaya positif Covid-19.

13 Jul 2020 17:54 WIB

Hukuman Manchester City Dilarang Ikut Liga Champions, Dicabut

Liga Inggris

Manchester City layak berpesta, meskipun tetap didenda 10 juta euro.

13 Jul 2020 17:50 WIB

Puluhan Pekerja Media Surabaya Positif Covid, Ini Sikap Pemda

Surabaya

Puluhan pekerja media di Surabaya positif Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...