Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. (foto: beritagar)

TGB Dicuekin Jokowi?

Politik 10 July 2018 15:17 WIB

Muncul kabar mengejutkan di balik pernyataan terbuka Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Hingga saat ini, gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengaku belum pernah diajak bicara Jokowi.

Pasca pernyataan soal dukungannya, Jokowi hanya memberi respons melalui wartawan yang mencegatnya dalam beberapa kesempatan. Jokowi ternyata tidak melakukan komunikasi pada TGB, bahkan hanya sekadar menelepon.

TGB mengaku hingga kini belum berkomunikasi dengan Jokowi setelah menyampaikan dukungan agar Jokowi menjadi presiden kembali pada 2019-2024. Sejauh ini dia hanya menyimak tanggapan Jokowi soal dukungan tersebut.

"Belum ada komunikasi dengan Bapak Jokowi. Saya hanya menyimak tanggapan beliau yang mengapresiasi pernyataan saya," kata TGB seperti dikutip dari detikcom, Selasa, 10 Juli 2018.

Dia juga mengatakan persoalan cawapres adalah kewenangan penuh Jokowi. Dia juga mengatakan hingga kini dia belum pernah berbicara tentang jabatan dengan Jokowi.

"Siapa yang menjadi cawapres adalah kewenangan beliau. Saya dan beliau tidak pernah bicara jabatan," ucap TGB.

TGB mengatakan, yang harus terus dia suarakan saat ini adalah soal kebaikan untuk negara, akal sehat dan berkhidmat untuk negara dan bangsa.

Kendati demikkan, TGB hanya sempat bertemu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang dikenal sebagai orang dekat Jokowi. Dalam pertemuan itu, TGB curhat soal ancaman sanksi dari Demokrat karena pilihannya. Luhut juga menyebut TGB sebagai sosok orang baik.

"Dia orang baik, dia juga bilang, 'Yang salah, Bang, apa? Kan saya hanya mendudukkan supaya kita jangan bangsa ini jadi berkelahi'," kata Luhut menirukan pernyataan TGB. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Jun 2020 14:18 WIB

Masjid Istiqlal akan Dibuka Kembali Juli 2020

Nasional

Kunjungan presiden jelang pembukaan kembali Masjid Istiqlal.

01 Jun 2020 10:16 WIB

Presiden Jokowi Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Nasional

Hari lahir Pancasila diperingati di tengah pandemi corona.

29 May 2020 13:30 WIB

Proyek Strategis Jangan Kalah dengan Covid-19

Nasional

Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk pemulihan ekonomi dampak Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...