Truk tronton bermuatan beras yang dikemudikan Pratomo Diyanto (46), menabrak rumah di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hari Minggu 20 Mei kemarin. (foto: tribunnews)

Tewaskan 12 Orang, Sopir Truk Maut Brebes Jadi Tersangka

Nasional 21 May 2018 13:36 WIB

Kepolisian telah menetapkan Pratomo Diyanto (46), pengemudi truk tronton yang terlibat kecelakaan yang menewaskan 12 orang di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sebagai tersangka menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal di Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Kecelakaan pada Minggu 20 Mei  sore di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, tepatnya di sebelah utara TMP Bumiayu, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumi Ayu, Kabupaten Brebes, menyebabkan 12 orang meninggal dunia dan sembilan orang terluka.

Peristiwa nahas itu bermula ketika truk tronton yang dikendarai Pratomo Diyanto melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara. Dalam perjalanan, rem truk diduga rusak sehingga Pratomo tidak bisa mengendalikan truk dan akhirnya menabrak mobil dan belasan sepeda motor.

"Selain itu truk juga menabrak beberapa orang di bahu jalan sebelah kiri dan menabrak rumah di sebelah barat jalan," kata Iqbal. (an/aa)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 May 2020 09:22 WIB

PUPR Bangun Jalan Lingkar Brebes-Tegal Sepanjang 17 Kilometer

Nasional

Jalan Lingkar Brebes-Tegal dibangun oleh Kementerian PUPR.

19 Jan 2020 07:22 WIB

Kemarin, Kontainer Terguling di Tol dan Bus Terbalik di Subang

Nusantara

Dua kecelakaan kemarin. Kontainer dan bus terbalik di dua tempat berbeda.

03 Jan 2020 06:25 WIB

Kemarin, Kecelakaan Maut Tol Pandaan dan Keracunan Ikan Tongkol

Jawa Timur

Kecelakaan maut Tol Pandaan serta keracunan ikan tongkol, berita kemarin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.