Layanan konsultasi digital yang dihadirkan RSMU untuk masyarakat. (Foto: Dok. RSMU)

Konsultasi Digital RSMU Melayani Masyarakat di Tengah Pandemi

RS Mata Undaan 13 May 2020 16:13 WIB
RS Mata Undaan

Masyarakat diimbau di rumah saja selama pandemi corona atau Covid-19. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Bagi masyarakat yang tetap berada di rumah, Rumah Sakit Mata Undaan (RSMU) Surabaya memberikan layanan Konsultasi Digital.

"Layanan ini kami berikan untuk memberi kemudahan bagi pasien yang selama ini mempercayakan kesehatan matanya kepada RSMU. Kondisinya saat ini sedang terkendala dengan kondisi pandemi Covid-19," ungkap Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSMU, Hargo Wahyuono.

Hargo juga menekankan, layanan ini juga diperuntukan untuk masyarakat luas, sehingga bila ada keluhan tentang kesehatan mata bisa mendapatkan penjelasan lebih awal.

Apabila ada keluhan yang sifatnya emergency (darurat), misalnya mata nyeri atau pandangan berkurang mendadak, bisa segera datang ke rumah sakit untuk diperiksa.

"RSMU berupaya menjalankan prosedur-prosedur yang diperlukan untuk mengatasi penyebaran virus Covid-9, agar pasien yang berkunjung bisa terlindungi," papar Hargo.

Rumah sakit khusus mata yang terletak di Jalan Undaan Wetan 17-19, Surabaya ini memberikan layanan konsultasi digital secara cuma-cuma bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya itu layanan konsultasi digital ini juga sangat mudah diakses dengan tiga cara, yakni menghubungi nomer yang disediakan melalui WhatshApp 0811-305-1933, atau bisa  melalui frienly URl: bit.ly/konsultasi digitalRSmataundaan, atau melalui scan QR Code.

Agar bisa berkonsultasi secara maksimal catat jadwalnya kapan Anda bisa melaukan konsultasi digital dengan dokter spesialis mata RSMU. Konsultasi digital RSMU dapat Anda akses di hari Senin sampai Jumat pukul 08.00-12.00 WIB, dan hari Sabtu pukul 08.00-11.00 WIB.

Dan satu lagi Anda tidak perlu menginstal aplikasi khusus untuk melakukan konsultasi digital ini, sebab konsultasi digital ini dilakukan via whatsapp dimana saat ini setiap orang pasti mengunakannya.

Sementara Bimoadi Wicaksono, selaku staf humas mengatakan, aplikasi WhatsApp dipilih karena sudah umum digunakan masyarakat dari mulai yang tua hingga yang muda.

"Konsultasi digital ini akan melayani pertanyaan dari masyarakat via chat yang akan dijawab oleh dokter spesialis RSMU secara langsung," ujar Bimo.

Bimo pun mengungkapkan, saat ini banyak pasien yang memang terbantu dengan layanan ini terutama pasien dari luar kota yang tidak bisa datang ke Surabaya.

Dengan layanan konsultasi digital dari RSMU ini akan sangat memudahkan Anda untuk tetap menjaga kesehatan mata selama berada di rumah saat pandemi covid-19.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 07:02 WIB

Jaga Selamat, Muhammadiyah Putuskan Gelar Tanwir Daring Juli 2020

Khazanah

Hasil Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...