Terus Dicadangkan, Christian Pulisic Frustrasi

29 Sep 2019 18:37 Liga Inggris

Gelandang muda Chelsea Christian Pulisic mengaku frustrasi karena Frank Lampar tak juga memberikan tempat di tim utama The Blues. Pernyataan itu ia lontarkan setelah Chelsea berhasil menekuk Brighton 2-0 di Stamford Bridge, Sabtu 28 September 2019 lalu.

Pemain asal AS itu merasa kesal dengan keputusan Lampard tak menurunkannya di pertandingan tersebut. Seusai pertandingan, Pulisic mengaku dibuat putus asa dengan situasi yang ia alami saat ini. Maklum, ini untuk keempat kalinya ia duduk di bangku cadangan tanpa dimainkan.

"Ya, tentu saja, ini sangat membuat frustrasi," kata Pulisic kepada Pro Soccer Talk dikutip dari Metro.

"Tapi aku akan terus berusaha sekuat tenaga karena aku ingin bermain," tambah Pulisic.

Alih-alih melirik Pulisic, Lampard justru terkesan dengan penampilan Mason Mount. Sang manajer mengakui jika ia terkejut dengan kecepatan serta kemampuannya memerankan diri sebagai pemain penting di sektor sentral Chelsea.

"Permainan serba bisa dan berkualitas," puji Lampard pada Mason.

“Dia adalah katalis bagi kita untuk maju dengan ketajamannya.”

“Di Derby (County) bagi saya dia brilian. Saya tidak menduga dia akan sampai di level ini, tetapi dia terus membaik setiap hari.”  

“Ini bagus untuk klub, tidak hanya saat ini, tapi untuk jangka panjang. Pekerjaannya dilakukan di akademi, mentalitas hebat. Dia ingin bermain untuk klub ini," tambah Lampard.

Pulisic tampaknya akan sulit mendapat kesempatan tampil di posisi starter bila Mason bermain sebaik ini, kecuali Chelsea sudah dalam posisi aman. Hanya saja, dalam waktu dekat, tampaknya akan sangat sulit bagi Pulisic.

Chelsea saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 11 poin. Tertinggal 10 poin dari Liverpool yang saat ini bertengger di posisi puncak klasemen sementara dengan 21 poin.

Poin Chelsea sama dengan Tottenham Hotspur dan Leicester City yang berada di urutan keempat dan kelima. Hanya saja, Leicester masih bermain enam kali, sedangkan Spurs dan Chelsea sudah memainkan tujuh pertandingan. The Blues butuh penampilan konsisten jika ingin terus bersaing di papan atas.   

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini