Oknum perangkat desa diamankan polisi dari Polsek Ngadiluwih karena curi motor. (Foto: Fendhy/Ngopibareng.id)
Curanmor

Oknum Perangkat Desa di Kediri Ditangkap Karena Curi Motor

Kriminalitas 13 June 2020 15:14 WIB

Polsek Ngadiluwih menangkap WA, 38 tahun, warga Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri. Pria yang menjabat sebagai Kaur Kesra (modin) ditangkap di rumahnya pada Jumat 12 Juni 2020 sekitar pukul 21.30 WIB karena dituduh mencuri sepeda motor.

Kasus pencurian ini terjadi di depan warung soto daging Jalan Tamtama Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih. Kejadiannya bermula saat korban Nur Honimah, 41 tahun, warga Desa Rembang Kepuh sedang memarkir kendaraanya di depan warung. Sepeda motor Honda Vario warna hitam itu terkunci stang.

Berselang 5 menit setelah ditinggal masuk warung, korban melihat pelaku membawa kabur sepeda motor miliknya nopol AG 2545 OI. Mengetahui hal itu korban spontan berteriak meminta tolong warga. Warga yang mendengar kejadian ini berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku, namun gagal. Kemudian korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Ngadiluwih.

Pelaku berhasil ditangkap setelah melihat hasil rekaman rekaman CCTV milik warga setempat. Petugas kemudian melacak nomer polisi kendaraan yang dipakai oleh pelaku, termasuk baju yang dikenakan saat melancarkan aksinya saat itu. Setelah mengantongi identitas pelaku, petugas bergerak lalu melakukan penangkapan.

"Pelaku kita tangkap di rumahnya bersama kendaraan korban yang ternyata disembunyikan di rumahnya. Saat ini sedang kita periksa bersama satu orang lagi yang menjadi temannya saat beroperasi," kata Kapolsek Ngadiluwih, AKP Mukhlason, Sabtu 13 Juni 2020 dikonfirmasi melalui ponselnya.

Untuk status teman pelaku ini masih melakukan penyelidikan. Karena saat diperiksa tidak mengaku. Salah satu teman pelaku yang berinisal S ini mengaku tidak tahu kalau ternyata diajak mencuri.

"Yang satu ini alasannya hanya mengantar saja. Katanya dia gak tahu kalau mau diajak mencuri. Ini masih kita selidiki," kata mantan Kasubag Humas Polres Kediri.

Dari penangkapan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor milik korban serta pakaian lengan panjang yang dipakai oleh pelaku ketika melancarkan aksinya.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 22:15 WIB

Nyadran, SAH Nyekar ke Makam Seniman di Surabaya

Pilkada

Ia ingin warga surabaya ingat dengan kesenian di Kota Pahlawan.

08 Aug 2020 21:45 WIB

Lima Orang Positif Covid-19, PN Surabaya Lockdown

Surabaya

Total sudah tujuh orang terpapar Covid-19.

08 Aug 2020 21:42 WIB

Kepemimpinan Ganjar Dinilai Penuh Inspirasi

Nusantara

Penilaian disampaikan Helmi Yahya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...