Terungkap Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Menikah Secara Budha

09 Jul 2018 13:52 Gosip Artis

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sudah resmi menikah sejak 5 Mei 2018 lalu. Pernikahan yang hanya dihadiri oleh anggota keluarga inti itu, dilangsungkan di Biara Paro Taktsang atau Tiger’s Nest, Bhutan, Nepal.

Menurut kabar yang beredar, Nadine yang menganut kepercayaan Nasrasi, sedangkang Dimas seorang Muslim sengaja menggelar pernikahan di Bhutan, lantaran mereka berbeda agama.

Meski sampai saat ini belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak, namun seorang desainer memberikan fakta tersendiri.

Desainer tersebut menyebutkan kalau Nadine dan Dimas menikah dengan tata cara Budha. Hal itu diungkapkan dalam halaman akun media sosial Facebook miliknya.

“Btw mereka nikah di Bhutan?” tanya salah satu netizen.

“Iyes, akadnya di sana, secara Budha,” jawab desainer yang juga membuatkan pakaian pernikahan untuk Nadine dan Dimas.

“Yang agama Budha siapa?” tanya netizen lain.

“Tidak ada yang Budha,” jawab desainer itu lagi.

Desainer tersebut membenarkan kalau dia mengetahui soal pernikahan Nadine dan Dimas di Bhutan. Hal ini lantaran dia juga lah yang membuatkan pakaian pengantin yang digunakan kedua mempelai saat menikah di Bhutan.

“Membuatkan baju pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara dengan wastra Sumba tanpa memotongnya dan tenun gedod Tuban dibutuhkan semedi khusus karena pakem yang dipakai adalah dari Buthan. Selamat berbahagia Nadine dan Dimas,” tulis desainer tersebut.

Sementara itu, Nadine dan Dimas baru saja menggelar pesta resepsi pertama mereka di Anema Resort, Gili, Lombok, NTB, Sabtu 7 Juli 2018 lalu.

Pesta resepsi itu digelar di pinggir pantai dengan nuansa serba putih. Dalam acara itu, Nadine tiba di lokasi dengan sebuah kapal dan diantar oleh kedua orangtuanya, Andy Chandrawinata dan Elfriede Fortmann.

Nadine mengenakan gaun pengantin berwarna putih yang merupakan gaun pernikahan milik ibunya, 37 tahun yang lalu.

Setelah ini, Nadine dan Dimas akan kembali menggelar pesta resepsi pernikahan kedua di Marina Batavia, Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Minggu 15 Juli mendatang.

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini