Luapan emosi kiper Islandia usai menepis penalti Messi

Terungkap..!! Kiper Islandia Mantan Sutradara Itu Bongkar Rahasia Tepis Penalti Messi....

17 Jun 2018 01:47

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Nama penjaga gawang Islandia, Hannes Thor Halldorsson langsung melejit usai mengagalkan tendangan penalti Lionel Messi sekaligus menahan Argentina 1-1 pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Sabtu 16 Juni 2018.

Gayanya biasa saja saat Messi sudah berancang-ancang melakukan tendangan 12 pas. Tidak ada kesan grogi. Sangat percaya diri melompat ke arah kiri. Tebakannya benar, bola keras Messi berhasil dibloknya.

Halldorsson sendiri bukan penjaga gawang top di dunia meski termasuk sosok senior di Timnas Islandia. Kiper 34 tahun itu sudah memperkuat negaranya sejak 2011 dan mengoleksi 49 caps.

Di Islandia yang berpenduduk hanya 340 ribu jiwa itu, menjadi pemain sepakbola kebanyakan hanya kerja sampingan. Sama seperti Halldorsson, dulunya bekerja sebagai sutradara iklan. Lantas apa rahasianya..?

Dilansir dari FIFA.COM, Halldorsson ternyata sudah punya firasat akan menghadapi tendangan penalti Messi sebelum laga digelar. "Saya sudah merasakan akan menghadapi situasi seperti ini dan akan berhadapan dengan Messi, " ujarnya.

Karena firasat itu, Halldorsson langsung melihat semua video penalti Messi. "Saya melihat berulang-ulang. Tadi melihat gerakannya, saya yakin arah bola sama dengan yang saya lihat di video, ternyata benar, " ucapnya.

Bagi Halldorsson berhasil menepis penalti pemain terbaik dunia seperti Messi adalah mimpi, "Sangat senang sekali, seperti mimpi bisa mengagalkan penalti pemain dunia sekelas Messi, " ucapnya.