Pasangan Syahnaz Shadiqah dan Ritchie Ismail alias Jeje Govinda. (Foto: Instagram)

Terulang Lagi, Bayi-bayi Artis Dijual Murah Secara Online

Gosip Artis 06 March 2020 11:58 WIB

Ruben Onsu merupakan salah satu selebriti yang anaknya pernah dicatut fotonya oleh akun jual beli anak. Di akun itu, terpampang wajah anak Ruben yakni Thalia Putri Onsu yang lahir pada 5 Juni 2015.

Ruben Onsu melaporkan akun Instagram tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada 24 Juni 2015.

Sama halnya seperti Ruben Onsu, putri Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak juga sempat dicatut fotonya oleh akun jual beli bayi. Kejadian ini bersamaan dengan yang menimpa Ruben Onsu kala itu, yakni pada 2015.

Akhirnya pembuat akun jual beli bayi yang memasarkan anak Ruben Onsu dan Ayu Ting Ting ditangkap. Pelaku mengaku sebagai penggemar sang artis.

Terbaru, media sosial kembali dihebohkan dengan adanya akun penjual bayi murah. Dan rata-rata bayi yang ada di dalam akun itu adalah anak-anak artis seperti Baim Wong, Kartika Putri, dan Syahnaz Sadiqah.

Berikut ulasan mengenai anak selebriti yang dipajang akun jual beli bayi murah secara online:

Syahnaz Shadiqah geram foto bayi kembarnya dicatut akun jual beli bayi murah di Instagram Foto Instagram syahnazsSyahnaz Shadiqah geram foto bayi kembarnya dicatut akun jual beli bayi murah di Instagram. (Foto: Instagram @syahnazs)

1. Syahnaz Sadiqah-Jeje

Foto anak kembar Syahnaz Sadiqah dan Ritchie Ismail (Jeje Govinda), yakni Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail, dicatut oleh akun jual beli bayi @jualbelibayisekarang.

Pada unggahan akun Instagram oknum tersebut, tertulis bayi kembar Syahnaz diperjualbelikan senilai Rp1 miliar. Bayi disebut sudah tak diberi makan kedua orangtuanya. Akun tersebut juga menyebut bahwa kedua orangtua bayi datang ke Panti Asuhan Bhakti Luhur, Surabaya, Jawa Timur.

Syahnaz pun langsung mengunggah akun yang mencatut gambar anak kembarnya tersebut ke dalam InstaStorynya.

Wanita kelahiran Oktober 1993 itu juga meminta bantuan netizen untuk membantu melaporkan akun tersebut. Dengan bantuan netizen, akun yang semula mengunggah foto anak kembar Syahnaz itu pun sudah menghilang dari media sosial Instagram.

2. Baim Wong-Paula Verheoven

Pencatutan foto bayi kembar Syahnaz, ternyata juga memuat foto Kiano Tiger Wong, putra dari Baim Wong dan Paula Verheoven. Foto Kiano terlihat ada di barisan atas sebelah kanan.

Menanggapi kejadian ini Baim Wong tidak terlalu banyak bereaksi atau belum melaporkannya kepada polisi.

Menurut Baim Wong, akun tersebut hanya cari sensasi. "Cuma nyari sensasi," jawabnya singkat.

3. Kartika Putri-Habib Usman

Foto bayi Kartika Putri dan Habib Usman pun turut dicatut oleh akun tersebut. Hal ini cukup mengkhawatirkan Habib Usman dan Kartika Putri. Mereka mengaku belum bisa melakukan apa-apa.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 21:45 WIB

Lima Orang Positif Covid-19, PN Surabaya Lockdown

Surabaya

Total sudah tujuh orang terpapar Covid-19.

08 Aug 2020 21:42 WIB

Kepemimpinan Ganjar Dinilai Penuh Inspirasi

Nusantara

Penilaian disampaikan Helmi Yahya.

08 Aug 2020 21:35 WIB

Realme Beri Diskon Rp200 Ribu Sejak Hari Ini

Ekonomi dan Bisnis

Tiga gawainya didiskon hingga Rp200 ribu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...