Anak perempuan berusia 12 tahun tertular covid-19. (Ilustrasi/Ngopibareng.id)

Tertular dari Tetangga, Seorang Anak di Madiun Positif Covid-19

Jawa Timur 30 May 2020 15:45 WIB

Satu keluarga di Madiun disebut terinfeksi covid-19. Keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan seorang anak berusia 12 tahun itu berada di wilayah Desa Kedondong, Kecamatan Kebonsari.

Tiga kasus baru itu disebut pasien nomor 27, 28 dan 29. Pasien 27 berusia 63 tahun, seorang laki-laki, sedangkan pasien 28, adalah seorang perempuan istri pasien 27 berusia 60 tahun, dan pasien 29 adalah anak perempuan mereka yang berusia 12 tahun.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi mengatakan jika tiga orang tersebut diduga telah melakukan kontak dengan pasien covid yang ada di desa tersebut.

Sebab, selain tiga pasien baru, sebelumnya terdapat lima pasien covid-19 di desa tersebut. Lima pasien yang rumahnya berdekatan dengan tiga pasien baru itu, kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kini Kabupaten Madiun mencatat total kasus sebanyak 29, dengan sembilan di antaranya dinyatakan sembuh dan 20 lainnya menjalani perawatan dan juga karantina.

Selain itu, penyebaran yang sudah berlangsung di tingkat lokal itu menjadi indikator agar warga setempat meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, untuk mencegah penyebaran covid-19, seperti menggunakan masker, hand sanitizer atau cuci tangan secara rutin menggunakan sabun.

(Antara)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 08:36 WIB

Sinopsis Angel's Last Mission: Love, Ru-na Gagal Bunuh Yeon Seo

ngopiK-pop

Ji Kang-woo mengetahui rencana Ru-na membunuh Yeon Seo.

16 Jul 2020 08:13 WIB

Kunci Jawaban SMP: Gambar Cadas Nusantara

Pendidikan

Siswa SMP akan belajar tentang peninggalan bersejarah di Indonesia.

16 Jul 2020 07:45 WIB

Kemiskinan di Jatim Semakin Banyak dan Ibu Hamil mulai Diswab

Jawa Timur

Penduduk miskin di Jawa Timur semakin membludak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...