Granit Xhaka. (Foto: Twitter/@lisameli8)

Tertawa Usai Timnya Keok, Xhaka Dihujat Penggemar Arsenal

Liga Europa 29 November 2019 19:01 WIB

Penggemar Arsenal mengecam Granit Xhaka setelah ia terlihat tertawa bersama para pemain Eintracht Frankfurt setelah kekalahan 1-2 yang dialami timnya pada laga lanjutan Liga Europa.

Bagi pendukung The Gunners, sikap Xhaka yang tak menunjukkan penyesalan usai timnya keok adalah hal yang tak pantas ditunjukkan seorang pemain yang baru saja kalah.  

Sika ini berbeda dengan rekan setimnya yang tampak muram saat meninggalkan lapangan. Apalagi ini penampilan pertamanya bersama Arsenal sejak ban kapten di lengannya dicopot oleh Emery beberapa waktu lalu.  

Sebelumnya, Xhaka menjadi sorotan pendukung Arsenal menyusul penampilannya yang tak maksimal dalam sejumlah kekalahan yang diderita Gudang Senjata. Ia dihujat lantaran dianggap sebagai biang kekalahan Arsenal.

Selain mendepak sang pelatih kepala Unai Emery, para pendukung Arsenal juga meminta manajemen memecat Xhaka karena dinilai tidak punya empati menyusul kesedihan mayoritas elemen Arsenal.

Hubungan Xhaka dengan penggemar Arsenal memang tak harmonis sejak pemain Timnas Swiss itu menunjukkan kemarahannya usai sejumlah hasil buruk yang diterima tim itu di berbagai ajang.

Pada pertandingan kontra Eintracht Frankfurt, Arsenal sebetulnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, The Gunners justru tersungkur lewat dua gol Daichi Kamada.

Kekahalan ini menjadi titik terendah Arsenal dari semua kekalahan yang mereka alami di musim ini. Pasalnya, di atas kertas semestinya Arsenal bisa memenangkan pertandingan ini lantaran di pertemuan pertama di kandang lawan, Arsenal menang 3-0.

Dengan hasil ini, Arsenal harus berjuang kembali untuk lolos ke fase berikutnya. Bernd Leno dkk membutuhkan hasil seri saat dijamu Standard Liege di laga terakhir Grup F Liga Europa pada 13 Desember 2019 mendatang.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Jul 2020 07:46 WIB

Beda Nasib Tim Asal London, Arsenal Menang Besar, Chelsea Tumbang

Liga Inggris

Arsenal menang 4-0 atas Norwich, sementara Chelsea kalah 2-3 atas West Ham.

15 Jun 2020 14:43 WIB

Aubameyang Merasa Berada di Persimpangan Jalan

Liga Inggris

Kontrak pemain asal Gabob ini di Arsenal tinggal setahun lagi.

09 Jun 2020 13:16 WIB

Dani Ceballos Isyaratkan Tinggalkan Real Madrid

Liga Spanyol

Ia merasa lebih dihargai di Real Betis

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...