Mikel Arteta (kiri) bersama Pep Guardiola. (Foto: Twitter/@ManCity)

Tertarik pada Mikel Arteta, Arsenal Siap Bicara dengan Manchester

Liga Inggris 14 December 2019 17:45 WIB

Arsenal dikabarkan siap bicara dengan Manchester City terkait keinginan mereka merekrut Mikel Arteta. Sumber Metro menyebutkan, Arteta sendiri tak akan melewatkan kesempatan itu bila diberi kepercayaan membesut The Gunners.

Arteta sebetulnya sudah lama menjadi incaran Arsenal. Pelatih asal Spanyol ini sempat menjadi kandidat pengganti Arsene Wenger. Namun tiba-tiba rencana itu berubah, manajemen Arsenal memutuskan untuk memilih Unai Emery yang lebih berpengalaman.

Kendati kecewa dengan keputusan tersebut, Arteta tak menutup peluang untuk mengisi posisi manajer Arsenal. Maka itu, nama Arteta kembali muncul ke permukaan ketika masa kepemimpinan Emery berakhir.

Kali ini tampaknya eksekutif Arsenal masih memiliki ketertarikan pada pria berusia 37 tahun tersebut. Maka itu, mereka dikabarkan segera menemui petinggi City untuk membicarakan masa depan pelatih muda asal Spanyol ini.

Meski sempat disebut-sebut sebagai penerus Pep Guardiola jika eks manajer Barcelona dan Bayern Munchen untuk pergi, namun tak sedikit yang meyakini Arteta bukanlah suksesor yang terdepan.

Arteta sendiri menyadari kepindahannya ke Arsenal merupakan langkah yang lebih tepat ketimbang menunggu ketidakpastian di City, khususnya untuk jabatan manajer.

Eksekutif Arsenal sendiri telah menyusun daftar pelatih yang dianggap tepat untuk menggantikan posisi Emery. City pun percaya Arsenal akan memulai pendekatan pada Arteta usai pertarungan Arsenal lawan City di Emirates, Minggu 15 Desember 2019 besok.

Sementara itu, Guardiola menegaskan bahwa ia menyerahkan keputusan sepenuhnya ada di tangan Arteta. Ia meyakini apa pun yang dipilih Arteta adalah yang terbaik.

“Anda bisa menjadi orang berusia 45 tahun dan percaya dia tidak siap (untuk menjadi manajer). Dan (ada orang berusia) 35 tahun dan percaya dia siap. Hanya dia yang tahu,” kata mantan bos Barcelona itu.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 16:50 WIB

Penjual di Pasar Kapasan Surabaya Kemasi Dagangan

Surabaya

PD Pasar Surya mengimbau para pedagang untuk menutup gerainya.

04 Apr 2020 16:45 WIB

Up Date; Pasien Meninggal Bertambah Jadi 191 Orang

Nasional

Pasien COVID-19 yang meninggal bertambah lagi menjadi total 191 orang.

04 Apr 2020 16:40 WIB

Dewan Dorong Pemkot Realokasikan Dana Buffer Zone untuk Covid-19

Surabaya

Buffer zone di area GBT ditunda di tengah pandemi corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.