Tersenggol di Panggung D'Academy 2, Daffa Terciduk Kasus Narkoba

07 Oct 2019 06:03 Hukum

Pedangdut jebolan ajang D'Academy 2, Septyan Arochman alias Daffa, menambah panjang daftar artis yang terjerat kasus narkotika.

Setelah mantan artis cilik Rifat Umar, lalu Muhammad yang merupakan suami Dhawiyah Zaidah alias menantu Elvy Sukaesih, yang diciduk. Kini, giliran Daffa ditangkap oleh jajaran Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Daffa diamankan di rumahnya di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 5 Oktober 2019 dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Pada saat penangkapan, Daffa terlihat mengenakan topi dan kaus hitam serta kacamata.
Polisi mengamankan barang bukti sebuah handphone merek Samsung, sebuah alat isap (bong), sebuah cangklong, satu bungkus plastik sabu-sabu dengan berat bruto 0,73 gram.

"Kita tangkap di rumahnya," ucap Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Fanani saat dihubungi wartawan, Minggu 6 Oktober 2019.

Selain menangkap Daffa, pihak kepolisian juga menangkap satu orang lainnya yang bernama Randy Marza Putra. Barang yang berhasil diamankan yakni sebuah handphone, sebuah KTP dan dompet.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di lingkungannya dicurigakan adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri sesuai informasi. Alhasil, tim kepolisian melakukan penangkapan terhadap orang yang dicurigai, yakni Daffa dan Randy Marza Putra.

Hingga saat ini, keduanya masih berada di Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian juga masih menyelidiki kasus penyalahgunaan narkotika itu dan mengintrogasi para pelaku.

Daffa pernah ikut acara variety show Take Me Out Indonesia pada 2014 sebagai pria lajang yang mencari pasangan hidup.

Namun, nama Daffa mulai dikenal publik ketika dirinya lolos acara kontes dangdut D'Academy musim kedua pada 2015. Kala itu, Daffa mewakili Kota Tangerang. Ia berhasil masuk putaran Konser Nominasi 35 besar.

Daffa kala itu masuk grup 5 dan konser pada 13 Februari 2015. Ia bersaing melawan Rita, si kembar Rizky-Ridho, Rima, dan Eka. Namun pada saat itu, Eka tersingkir atau tersenggol dari kompetisi karena nilai merah dan jumlah dukungan SMS yang rendah.

Selanjutnya, giliran Daffa yang tersenggol saat konser pada 22 Februari 2015. Selepas 'tersenggol' dari panggung D'Academy, Daffa mencoba peruntungan di dunia musik Indonesia. Ia sempat tampil di berbagai acara musik televisi. Selain itu, ia juga membintangi sejumlah sinetron (FTV).

Daffa masih mencoba peruntungan di dunia musik pada 2018. Ia sempat merilis sebuah single bertajuk 'Sayangku' dengan nama panggung Daffa Arga.

Tapi nama Daffa kembali tenggelam dan baru muncul lagi setelah Polda Metro Jaya merilis penangkapan penyanyi dangdut tersebut ke publik.