Pelatih Madura United, Gomes de Olivera. foto:goal

Terpental, Gomes Mundur dari Pelatih Madura United

28 Feb 2018 15:04

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Rentetan hasil buruk di turnamen pramusim membuat Pelatih Madura United terpental dari jabatannya. Pria asal Brasil itu, resmi mundur Rabu 28 Februari 2018.

"Sebelum meeting tim, coach Gomes sudah bertemu saya. Intinya mulai hari ini Gomes mengembalikan tanggung jawab sebagai pelatih kepada kami, " ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Rabu 28 Februari 2018.

Terpentalnya Gomes dari kursi pelatih Madura United dilatar belakangi empat kekalahan beruntun, dua kekalahan di Piala Presiden dan dua lagi di Piala Gubernur Kaltim. Termasuk kekalahan terkahir dari Sriwijaya FC, 0-2.

Setelah tersingkir di Piala Gubernur Kaltim, desakan suporter agar Gomes diganti sudah terdengar. Tidak hanya di tribun Stadion Batakan Balikpapan, namun juga ramai disuarakan di media sosial.  

"Selalu ada resiko dalam sepakbola. Resiko paling nyata adalah prestasi. Empat kekalahan beruntun itu paling nyata dan coach Gomes bertanggung jawab. Dengan kebesaran hari menyerahkan kembali amanat yang manajemen berikan, " ujar Haruna. (tom)