Personel dari Polsek Singosari, Polres Malang, PMI Kabupaten Malang dan warga setempat ketika melakukan evakuasi terhadap korban yang jatuh di sungai (Theo/ngopi bareng.id)

Terpeleset, Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengapung Di Sungai

Jawa Timur 04 September 2019 23:25 WIB

Polsek Singosari, Polres Malang, menemukan mayat seorang pria atas nama Mursidi (54 tahun) di aliran sungai dengan keadaan mengapung dalam posisi tengkurap.

Korban terjatuh di Sungai Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, setelah Polsek Singosari, Polres Malang, menerima laporan pada Rabu, 4 September 2019, sekitar pukul 07.00 WIB.

Kabag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, menerangkan, penemuan sesosok mayat tersebut berawal ketika Susi (saksi) akan membuang sampah di aliran sungai.

"Kemudian saksi memanggil tetangga, Pak RT dan Perangkat Desa setempat dan memastikan bahwa yang dilihat adalah orang meninggal, kemudian saksi melaporkan ke Polsek Singosari, Polres Malang," ungkapnya.

Selanjutnya jelas Ainun, petugas Polsek Singosari, Polres Malang, melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk evakuasi korban bersama dengan Petugas Palang Merah Indonesia Malang dan dibantu warga setempat.

"Dari hasil olah TKP, keterangan saksi-saksi Diduga korban meninggal akibat terpeleset dan jatuh di aliran sungai," tuturnya.

"Menurut keterangan saksi-saksi, sebelum terjatuh korban sedang mencari barang bekas di sekitar sungai," jelasnya.

Dari keterangan keluarga korban, Ainun menuturkan bahwa korban mengidap penyakit stroke.

"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan identifikasi bahwa tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan, dan keluarga korban keberatan untuk dilakukan pemeriksaan forensik (autopsi)," ujarnya.

Ainun menambahkan, atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima dengan ikhlas sebagai musibah atas meninggalnya korban. 

 

Korban atas nama Mursidi berprofesi sebagai pemulung, alamat Dusun Krajan Timur RT 02 RW 08, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...