Ternyata Salah Masih Sakit di Laga Lawan Rusia, Ini Buktinya...!!

20 Jun 2018 08:26

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Berbagai pernyataan jika Mohamed Salah sudah pulih dari cedera, ternyata tidak sepenuhnya benar. Di laga perdananya melawan Rusia pasca cedera di final Liga Champions, pemain Liverpool itu diyakini masih dalam kondisi belum fit.

Keyakinan itu diungkapkan legenda Inggris, Alan Shearer saat menjadi komentator di ESPN, "Dia masih dalam kondisi 60 sampai 70 persen, belum sepenuh fit, " ujar mantan pemain Newcastle United ini.

Namun dengan kondisi seperti, Shearer angkat topi dengan penampilan Salah di lapangan. "Saya harus memuji karakternya. Dia sudah berjuang dengan kondisi seperti itu, dia berusaha mencari peluang mencetak dan akhirnya mendapatkannya. Saya senang " ucapnya.

Bagi Shearer, tidak mungkin Salah bisa cepat pulih 100 persen hanya dalam waktu lima pekan setelah cedera berat dislokasi bahu. "Dia belum waktunya ada di lapangan dan harus berakhir seperti itu, " ujarnya.

Sementara kondisi Salah yang belum fit juga terungkap dari data statistik Opta. Sepanjang babak pertama, Salah hanya melakukan sentuhan bola sebanyak 19 kali. Jumlah ini paling sedikit diantara pemain Mesir lainnya.

Melihat data itu, kemungkinan besar Salah memang dipaksakan tampil. Starteginya Salah hanya mendongkrak motivasi pemain Mesir lainnya. Selain itu juga untuk memecah konstentrasi pertahanan Rusia.

Ada satu lagi kejadian di lapangan yang diperkirakan Salah masih sakit. Saat akan mengeksekusi penalti, Salah di dekati rekannya tampak seperti ingin mengambilalih tugas yang biasa Salah lakukan. Besar kemungkinan, semua pemain Mesir sudah tahu Salah masih belum sehat.

Namun, pemain Mesir lainnya langsung menarik untuk mejauhkan dari Salah yang sedang berancang-ancang mengeksekusi penalti. Entah sakit atau tidak, Salah tetap istimewa...(tom)

Sentuhan bola Salah di babak pertama