Cristiano Ronaldo yang berhasil mengantarkan Real Madrid mengalahkan Juventus 3-0 dengan tendangan

Ternyata Ronaldo Pernah Gagal Lakukan Tendangan Salto

05 Apr 2018 15:53

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Cristiano Ronaldo yang berhasil mengantarkan Real Madrid mengalahkan Juventus 3-0 dengan tendangan "saltonya" di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu 4 April 2018, ternyata pernah alami kegagalan melakukan hal serupa. Otomatis kegagalan melakukan salto kala itu membuat Ronaldo kesal karena aksi tendangan akrobatiknya digagalkan kiper lawan.

Mantan kiper klub Granada, Roberto Fernandez, membocorkan kegagalan Ronaldo melakukan tendangan salto. Bahkan ia mengaku saat itu pemilik nomor punggung tujuh di Real Madrid itu sangat kesal.

Kejadian gagalnya Ronaldo melakukan tendangan salto, dikatakan Fernandez tepatnya saat pertandingan La Liga Spanyol musim 2013/2014 antara tuan rumah Real Madrid melawan Granada di Stadion Santiago Bernabeu, 25 Januari 2014.

Los Blancos saat itu mengalahkan tim tamu dengan skor 2-0. Ronaldo mencetak gol pembuka keunggulan pada menit ke-56. CR7 sebenarnya bisa saja mencetak dua gol pada laga tersebut. Namun, tendangan salto menyambut umpan lambung yang dilepaskan Luka Modric dari sisi kiri pertahanan Granada, masih mampu ditepis Fernandez.

Fernandez pun masih mengingat reaksi Ronaldo di lorong menuju ruang ganti usai tendangan salto tersebut digagalkannya dengan aksi yang tak kalah impresif pada laga itu.

"Di lorong stadion, Ronaldo terlihat marah, karena ia sudah melakukan tendangan salto tapi gagal berbuah gol," terang Fernandez.

Soal tendangan salto Ronaldo ke gawang Buffon, ia mengakui gol tersebut termasuk yang spektakuler di dunia. Fernandez bahkan mengatakan kiper Juve itu tak memiliki peluang untuk menghentikan arah bola yang berasararang di pojok kiri gawangnya. (hrs)