Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno saat hadiri launching program Pahlawan Ekonomi 2018, Minggu 4 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno saat hadiri launching program Pahlawan Ekonomi 2018, Minggu 4 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Ternyata Puti Guntur Pernah Berjualan Kue Kering hingga Nasi Bali

Ngopibareng.id Surabaya 04 March 2018 19:13 WIB

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno mengaku pernah menggeluti usaha berjualan kue dan nasi bali, sebelum dirinya terjun ke dunia politik. Hal itu disampaikan Puti saat hadir di pelatihan Program Pahlawan Ekonomi di Kaza City Mall, Minggu 4 Maret 2018.

"Dulu, sebelum saya menikah dan masuk di dunia politik, saya ini hobinya masak, jadi seneng ikut-ikut les bikin kue," ungkap Puti.

Kegiatan itu dilakukan Puti guna dapat menambah uang jajan saat dirinya masih sekolah. Akhirnya dia memanfaatkan hobi memasak dan membuat kue itu untuk dijual ke orang-orang terdekatnya.

"Dulu jualnya masih ke teman sendiri dan otomatis hal tersebut sudah masuk usaha UMKM bukan," sambungnya.

Puti mengaku menjual beraneka kue kering untuk lebaran. Seperti nastar, kastengel, hingga kue cokelat koko krunch.

Tak cukup hanya berjualan kue, setelah menikah dia pun merambah ke usaha berjualan Nasi Bali. Makanan tersebut ia katakan jadi makanan khas nenek buyutnya atau ibunda dari kakek Puti, Soekarno.

"Kalau masak Nasi Bali kan harus banyak, padahal saya cuma mau bikinin suami dan anak. Jadi ada ide sekalian saya jual aja," ucapnya.

Tak sendirian menghadiri acara itu, Puti juga ditemani oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang juga merilis program yang ia canangkan yaitu Pahlawan Ekonomi Surabaya 2018. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Oct 2020 14:38 WIB

Selama Pandemi Covid, PT KAI Daop 8 Sediakan Face Shield Gratis

Rek, Ojok Angel Tuturane

PT KAI Daop 8 menyediakan tempat face shield dan rapid test.

30 Oct 2020 14:25 WIB

Libur Panjang, Penumpang Kereta Api di Surabaya Melonjak

Surabaya

Puncak lonjakan terjadi 1 November 2020, besok.

30 Oct 2020 14:12 WIB

Prancis Lockdown, Disneyland Paris Tutup Lagi

Nasional

Disneyland Paris tutup lagi karena Prancis lockdown.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...