Striker Persebaya David da Silva. (foto: Haris/ngopibareng)
Striker Persebaya David da Silva. (foto: Haris/ngopibareng)

David da Silva, MVP Bagi Persebaya

Ngopibareng.id Liga Indonesia 16 August 2018 12:37 WIB

Striker Persebaya, David da Silva saat ini menempati peringkat ketiga di daftar topskor sementara Liga 1 hingga pekan ke-20. Pemain asal Brasil itu memang berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang yang mampu menjebol gawang lawan di setiap pertandingan.

Terlebih jumlah gol David da Silva saat ini sudah sampai 11 gol. Serta masuk di deretan top 5 besar pencetak gol terbanyak bersama, Fernando Ortega (Mitra Kukar) dengan 14 gol, Ezechiel Ndouasel (Persib) 13 gol, Stevano Lilipaly (Bali United) 10 gol, dan Samsul Arif (Barito Putera) 10 gol.

Dengan catatan itu, striker asal Brasil menempati posisi ketiga dibawah striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel. Meski demikian performa David tampaknya terus meningkat disetiap pertandingan. Meski pemain tersebut kerap dihinggapi cedera usai jalani laga.

Melihat performa yang selalu naik, tak khayal jika Bonek Mania pun merasa kagum dengan kualitas striker yang dimiliki Persebaya ini. Bahkan mereka mengatakan David seperti sosok MVP (Most Valuable Player) atau pemain yang mempunyai peranan penting dalam setiap pertandingan. Karena selalu mampu mencetak gol.

"Iya benar, David selalu bisa buat gol, apalagi pas awal kompetisi dia sempat diragukan kualitasnya. Tapi semakin lama dia mampu membuktikannya," kata salah satu Bonek, Arif Hidayat, Kamis 16 Agustus 2018.

Sebelumnya memang David da Silva sendiri pernah menjalani debut bersama Bhayangkara FC saat turnamen pramusim kemarin. Namun dirinya sempat diragukan kualitasnya akibat diindikasi memiliki "rabun ayam".

Tapi semua itu mampu dipatahkan oleh pemain berusia 28 ini. Sebab selama di Persebaya dirinya selalu menjadi striker yang mampu menjadi ancaman bagi setiap lawan Bajol Ijo.

Hingga kini, dari tiga striker yang dimiliki oleh Persebaya hanya David da Silva yang paling tajam dengan 11 golnya. Sementara Rishadi Fauzi baru menyumbangkan dua gol. Serta Ricky Kayamer yang belum menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang.

Meski begitu, berbeda dengan Arif, Aryo Wicaksana mengatakan meski jadi striker tersubur di Persebaya. Namun ia mengatakan ada sedikit kekurangan yang dimiliki oleh David, yakni soal dribling bola yang masih kurang.

"Memang dari segala aspek dia bagus, mulai dari kecepatan, juga stamina, tapi soal gocekan atau dribling bola dia tak begitu bisa," kata Bonek asal Kedamean ini. (hrs/man)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 04:25 WIB

Bandara Jenderal Besar Soedirman Beroperasi 22 April

Nasional

Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, Purbalingga.

28 Feb 2021 04:05 WIB

Tambah Empat Stasiun Kereta Api Penyedia Tes GeNose Covid-19

Nasional

Hasil tes GeNose berlaku 3x24 jam.

28 Feb 2021 00:10 WIB

BPBD Beberkan Penyebab Longsor di Payung Kota Batu

Bencana

Kendaraan berat tak boleh lewat selama masa perbaikan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...