Para pekerja sedang menyiapkan pohon Natal di Terminal Purabaya. Rencananya juga akan ada Santa Claus di terminal ini dalam waktu dekat. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Para pekerja sedang menyiapkan pohon Natal di Terminal Purabaya. Rencananya juga akan ada Santa Claus di terminal ini dalam waktu dekat. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Terminal Purabaya Bakal Ada Santa Claus Saat Natal

Ngopibareng.id Surabaya 17 December 2019 14:38 WIB

Momen Natal tentu identik dengan Santa Claus, oleh sebab itu, pengelola Terminal Purabaya berencana akan menghadirkan sosok tersebut guna menyambut penumpang yang hendak berlibur menggunakan transportasi bus.

Kepala Terminal Purabaya, Imam Hidayat menjelaskan, hadirnya Santa Claus ini tentu untuk menghibur para penumpang. Apalagi di momen Natal, penumpang diprediksi akan mengalami peningkatan.

"Kami akan siapkan Santa Claus, tapi untuk jumlahnya lihat nanti. Pasti akan ada di pintu kedatangan penumpang," kata Imam, Selasa 17 Desember 2019.

Berdasarkan pantauan Ngopibareng.id di Terminal Purabaya, beberapa pekerja telah mendirikan dua pohon Natal, serta menyiapkan hiasan pohon tersebut.

Namun, kata Imam, dua pohon Natal itu dari perusahaan yang akan mendirikan stan di Terminal Purabaya, karena saat libur Natal dan Tahun Baru akan banyak perusahaan yang hadir di sini.

"Ya seperti lebaran kemarin, akan ada banyak stan di sini. Soal pohon Natal itu didirikan oleh perusahaan tersebut. Tapi kami juga tengah menyiapkan pohon Natal lagi, mungkin akan kami tempatkan di atas atau di bawah, lihat nanti saja," imbuh dia.

Bukan hanya itu saja, persiapan selain pohon Natal dan Santa Claus. Imam menyebut juga akan ada tempat buat BMKG, perpustakaan, ruang menyusui, dan posko kesehatan.

"Ya ini yang baru, BMKG membantu kami mengecek prediksi cuaca, sekitar terminal, terus perpustakaan kami buat supaya penumpang bisa santai dengan membaca buku sambil menunggu jadwal bus," ujar dia.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 21:00 WIB

Lahar Dingin Semeru Melanda, Sebagian Warga Lumajang Mengungsi

Jawa Timur

Lahar dingin disebabkan hujan mengguyur Semeru atas.

03 Dec 2020 20:45 WIB

Jokowi Keluarkan Empat PP tentang Disabilitas Sepanjang 2020

Nasional

Peringatan Hari Disabilitas Internasional pada tahun ini harus menjadi momentum penegasan kepedulian.

03 Dec 2020 20:30 WIB

Machfud Gemar Sowan Kiai, Warga Kejawen Putih Dukung MAJU

Pilkada

Dinilai memiliki kepedulian terhadap siapapun

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...