Waskita membangun rel kereta cepat. (Foto: Dok Waskita)

Terlibat Proyek Kereta Api, Waskita Bangun Dua Pabrik Baru

Waskita Untuk Bangsa 12 November 2019 23:58 WIB

PT Waskita Karya (Persero) Tbk, melalui anak usahanya, PT Waskita Beton Precast membangun dua pabrik produksi bantalan rel, sejak terlibat dalam proyek kereta api (KA). Kedua pabrik itu berada di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dan di Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten.

"Pabriknya sudah ada, sudah siap. Ada di Cikopo. Rencana nanti akan diproduksi di sana. Terus di Bojonegara," kata Direktur PT Waskita Beton Precast, Antonius Yulianto Tyas Nugroho, Selasa, 12 November 2019.

Lebih lanjut, Antonius menjelaskan, sebagai kesiapan produksi, kini perusahaannya telah mengantongi sertifikat untuk produksi bantalan kereta. Selain itu, mereka juga telah memiliki izin untuk memproduksi precast bantalan rel kereta api.

Sebelumnya, untuk pabrik yang berada di Bojonegara pernah terlibat juga dalam proyek perkeretaapian. Proyek tersebut adalah untuk mensuplai beton pra cetak kepada proyek Jalur KA Bandara Soekarno-Hatta, khususnya untuk jalur Stasiun Sudirman-Stasiun Batu Ceper, serta Daan Mogot.

Meski begitu, untuk proyek selanjutnya, Antonius mengaku, pihaknya masih menunggu undangan dari tender selanjutnya. "Nanti kalau sudah ada tender, kita diundang, pasti ikut," ujar dia.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 12:23 WIB

Jubir Presiden Fadjroel Rachman Jadi Komisaris PT Waskita Karya

Nasional

Erick Thohir rombak Jajaran komisaris dan direksi PT Waskita Karya.

31 Jan 2020 16:55 WIB

Jembatani Pendidikan dengan Industri, Waskita Gandeng PNJ

Waskita Untuk Bangsa

Kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, riset, dan CSR

24 Jan 2020 15:12 WIB

Waskita Gelar Tes Sosialisasi Napza dan Tes Urine Karyawan

Waskita Untuk Bangsa

Sebanyak 171 kartawan mengikuti tes urine.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...