Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

Terkait Penangkapan Eni Saragih, Ini Kata Ketua DPR RI

Ngopibareng.id Korupsi 13 July 2018 21:43 WIB

Menanggapi operasi tangkap tangan (OTT) Eni Saragih, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga kader Partai Golkar meminta media untuk menunggu pengumuman resmi dari KPK.

"Tunggu pengumuman resmi KPK," kata Bambang Soesatyo seperti dikutip Antara, Jumat, 13 Juli 2018. Lebih lanjut, Bambang Soesatyo enggan berkomentar banyak terkait penangkapan Eni Saragih yang sama-sama kader partai berlambang pohon beringin.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengatakan, ada petugas dari KPK yang menjemput Eni Saragih saat menghadiri acara ulang tahun putri Menteri Sosial Idrus Marham di rumah dinas Menteri Sosial di Komplek Widya Chandra, Jakarta.

Eni hadir di rumah Idrus Marham sekitar pukul 14:00 WIB kemudian sekitar pukul 15:00 WIb hadir petugas dari KPK menemui istri Bupati terpilih Kabupaten Temanggung, M Al Khadziq itu.

Menurut Maman, petugas dari KPK menunjukkan surat perintah penyidikan (Sprindik) dan meminta Eni ikut ke KPK. Sekitar pukul 15.15 Eni pamit untuk pergi bersama petugas KPK.

"Sekitar Pukul 15.00 WIB datang petugas KPK menemui ES (Eni Saragih) dan memintanya ikut ke kantor KPK untuk dimintai keterangan dengan menunjukkan sprindik (surat perintah dimulainya penyidika)," kata dia.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 23:31 WIB

Ada Ribuan Aset Pemda Kediri Belum Bersertifikat

Pemerintahan

Dari 63 ribu aset berlum tersertifikasi, seribu lebih berada di Kediri.

04 Mar 2021 20:30 WIB

Rapimnas Golkar 5-6 Maret, Bahas Persiapan Pilkada hingga Pilpres

Politik

Partai Golkar akan membahas strategi Pemilu 2024 pada Rapimnas.

02 Mar 2021 13:45 WIB

Tottenham Ancang-Ancang Cari Kiper Pengganti Hugo Lloris

Liga Inggris

Nick Pope dari Burnley menjadi kandidat pengganti Lloris.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...