Irvan disela-sela rapat paripurna dengan DPRD Kota Surabaya. (Foto: Alief/ngopibareng.id)
Irvan disela-sela rapat paripurna dengan DPRD Kota Surabaya. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Dishub Surabaya: MERR IIC, Tuntas Tahun Ini

Ngopibareng.id Surabaya 07 May 2019 14:50 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Surabaya, Irvan Wahyu mengatakan bahwa beberapa proyek Pemerintah Kota Surabaya akan selesai tahun ini. Salah satunya adalah Jalan MERR IIC. 

Jalan ini menghubungkan Kenjeran hingga ke Gunung Anyar (Pondok Candra). Menurut Irvan, MERR II C adalah proyek strategis Pemkot yang harus cepat selesai guna memecah kemacetan.

"MERR dan jalan penghubung luar itu kan gunanya untuk pelayanan dan transportasi barang. Jadi harus bisa cepat selesai agar tak buat kemacetan di dalam kota. Biar truk-truk besar tak harus masuk ke jalan-jalan dalam kota," kata Irvan disela-sela rapat paripurna DPRD Kota Surabaya, Selasa 7 Mei 2019.

Saat ditanya kepastian waktu selesainya MERR II C, Irvan dengan percaya diri mengatakan sebelum akhir tahun, Jalan MERR akan selesai.

"Sudah 90 persen jadi. Tinggal yang keluar Pondok Candra dan Juanda yang sedang Finishing. Sebenarnya kalau mau dibuka untuk uji coba bisa saja wong sudah siap. Meski nantinya lajur yang digunakan untuk uji coba belum full," kata Irvan.

Saat disinggung mengenai proyek penyelesaian OERR dan JLLB, Irvan tak mau banyak komentar. Ia juga tak menampik bahwa OERR dan JLLB tak bisa selesai tahun ini atau bahkan tahun depan.

"Kalau tahun ini sudah tak mungkin. Tahun depan juga gamang. Tapi ini progress pembangunan masih berjalan sampai hari ini. Kendala ya cuma pembebasan lahan. Wes ya ini rapat lagi," pungkas Irvan. (alf)

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Feb 2021 21:38 WIB

Jembatan Kedungasem Dibangun, Probolinggo-Lumajang Ditutup

Jawa Timur

Jalur Probolinggo-Lumajang ditutup mulai Senin, 8 Februari 2021.

15 Jan 2021 11:18 WIB

Bahagianya Nakes di Surabaya Mendapatkan Vaksin Covid-19

Surabaya

Tetap harus menjalankan 3M karena vaksin baru efektif 3 bulan.

31 Dec 2020 20:30 WIB

Antisipasi Kemacetan, Dishub Malang Kontrol 9 Traffic Light

Jawa Timur

Jembatan Kedungkandang menjadi perhatian utama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...