Terkait Kasus TGB, Ketua KPK: Kita Akan Proses Terus

22 Sep 2018 19:07 Reportase

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akhir-akhir ini tengah dibicarakan. Hal itu terkait pemberitaan yang menyebutkan jika TGB terlibat kasus penjualan saham eks PT Newmont Nusa Tenggara.

Namun pada saat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Deputi Penindakan Brigjen (Pol) Firli ternyata tertangkap kamera sedang bermain tenis dengan TGB.

Menanggapai hal itu, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, agar masyarakat tidak perlu khawatir karena pihaknya akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan prses hukum yang berlaku.

"Jangan khawatir, anda sudah lihat track record kami. Kami tidak akan terpengaruh oleh itu. Sesuai fakta hukum, sesuai alat hukum akan kita proses terus," ujarnya saat ditemui usai mengisi acara Diskusi Musikal Anti Korupsi di Universitas Surabaya pada Jumat, 21 September 2018.

Lebih lanjut, saat ditanya apakah kasus TGB itu terkait utang pribadi, Agus akan menyerahkan semuanya pada penyidik.

"Itu biar penyidik yang akan mem-follow up, mengenai utang pribadi atau apa biar penyidik nanti yang akan membuktikan itu," ucapnya.

"Jadi kita berdasarkan perkembangan penyidikan, setelah itu kita akan putuskan bagaimana kelanjutannya. Yang jelas kita akan independen kita akan jujur," tegasnya. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah
Editor : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini