Mo Salah kini jalani isolasi selama sepekan. (liverpoolfc.com)
Mo Salah kini jalani isolasi selama sepekan. (liverpoolfc.com)

Terinfeksi Covid-19, Mo Salah Jalani Isolasi

Ngopibareng.id Liga Inggris 15 November 2020 09:00 WIB

Pemain Liverpol Mohamed Salah dikabarkan positif terinfeksi Covid-19. Dokter Tim Nasional Mesir menyarankan agar Salah menjalani isolasi di Mesir setelah mengalami gejala ringan Covid-19. Mo Salah bisa berlanjut melakukan perjalanan kembali, setelah hasil tesnya negativ.

"Kasusnya ringan. Ia tidak memiliki gejala yang parah," kata dokter Tim Nasional (Timnas) Mesir Mohamed Abou Elela, melalui video call kepada Associated Press, Minggu 15 November 2020. Salah dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu. Kabar itu membuatnya absen dari kualifikasi Piala Afrika negaranya melawan Togo pada Minggu, yang berhasil dimenangi Mesir dengan skor tipis 1-0.

Di ketahui, di antara pemain Liga Premier Inggris, Mo Salah bukan satu-satunya yang terpapar Covid-19. Namun sebagian besar pemain tak menunjukkan gejala sakit. Sedangkan Salah, menunjukkan beberapa gejala kecil dari penyakit tersebut. “Ia harus mengisolasi diri di Mesir sampai tesnya kembali negatif dan kemudian ia bisa melakukan perjalanan lagi,“ kata Abou Elela. "Kekhawatiran dari otoritas Mesir adalah karena Mo (Salah) sangat spesial untuk Mesir. Semua orang di sini ingin membantu dan ... melakukan apa pun yang bisa dilakukan oleh seluruh negeri."

Saat ditanya apakah Salah kemungkinan tertular virus saat menghadiri pernikahan saudaranya di Kairo awal pekan itu, Abou Elela tidak yakin. “Saya tidak dapat menyangkal. Tidak ada yang tahu karena ... sayangnya, kami masih belum tahu segalanya tentang virus. Jawaban saya mungkin ya, mungkin tidak."

Mesir kini memiliki lebih dari 110.000 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi hingga saat ini dan korban jiwa menyentuh angka 6000 orang. Namun, Inggris bernasib jauh lebih buruk dengan lebih dari 1.300.000 kasus dan 51.000 angka kematian.

Sementara, Timnas Mesir selanjutnya akan menghadapi Togo lagi pada Selasa dengan tim tersebut saat ini tidak terkalahkan di lima pertandingan dan berada di puncak grup kualifikasi Piala Afrika. Sedangkan, Salah sekarang harus menghabiskan pekan depan dalam isolasi dan kemungkinan akan absen dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool melawan Leicester City pada 23 November. (Ant)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 16:21 WIB

Bioskop Arab Buka Kembali, Pembatasan Covid-19 Dilonggarkan

Internasional

Bebaskan warga makan di restoran dan tempat umum

07 Mar 2021 16:12 WIB

Muscab PKB, Walikota Eri Cahyadi dapat Kado Peci dan Alquran

Surabaya

Eri Cahyadi menerima kado peci hitam dan Alquran.

07 Mar 2021 16:00 WIB

Amanda Manopo Lepas Selang Infus Demi Syuting

Gosip Artis

Amanda Manopo sempat absen syuting karena sakit tifus.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...