Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Supriadi mendapatkan penghargaan di perayaan HUT Kemerdekaan ke-73 di Taman Surya, Balaikota Surabaya, Jumat 17 Agustus 2018. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Supriadi mendapatkan penghargaan di perayaan HUT Kemerdekaan ke-73 di Taman Surya, Balaikota Surabaya, Jumat 17 Agustus 2018. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Terima Penghargaan dari Risma, Supriadi: Ini Hadiah untuk Emak

Ngopibareng.id Timnas 17 August 2018 13:20 WIB

Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Supriadi pagi tadi menerima penghargaan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atas keberhasilannya mengantarkan Garuda Juara di Piala AFF. Namun pemain asal Kedung Asem itu mengatakan jika hadiah yang diberikan oleh Risma adalah kado untuk kedua orang tuanya, terutama untuk ibundanya Kalsum.

"Ini penghargaan yang istimewa, tapi apa yang saya terima ini adalah kado saya untuk emak dan bapak yang mendukung cita-cita saya sehingga bisa seperti ini," kata Supriadi, Jumat 17 Agustus 2018.

Sementara itu, ibu Supriadi, Kalsum tak kuasa menahan tangis, saat anaknya menerima penghargaan dari Wali Kota Surabaya di Taman Surya. Sebab ia teringat akan sang anak yang rela membelikan baju baru untuk dikenakan di acara Upacara Hari Kemerdekaan ke-73 ini.

"Saya nangis karena tak kuat mengingat Supri waktu tiba langsung mengajak saya beli baju, untuk bisa saya pakai saat bertemu ibu Risma," kata Kalsum.

Menurut Kalsum, hingga saat ini perilaku Supriadi tidak berubah meskipun ia telah menjadi bintang. Ia masih seperti Supri sebelum ia bergabung dengan timnas dan dikenal orang banyak.

Hanya saja yang membedakan adalah kini ia lebih royal kepada kakak dan keponakannya. Apalagi hal itu terlihat setelah ia tak membedakan semua keponakan dan kakak-kakaknya dengan membelikan seluruh anggota keluarganya baju dan mentraktir makan.

"Kemarin waktu pulang semua kakaknya dan bapaknya diajak ke pasar dibelikan baju, malemnya keponakannya semua di traktir makan tanpa kecuali," kenang Kalsum. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Jan 2021 11:45 WIB

PSSI Setuju Ganti Jadwal Kualifikasi PD 2022 ke Bulan Juni

Timnas

PSSI memahami keinginan FAM karena adanya pandemi Covid-19.

24 Dec 2020 18:48 WIB

TC Timnas Indonesia U-22 Fokus Peningkatan Fisik

Timnas

Mereka ditarget juara di SEA Games 2021 mendatang.

23 Dec 2020 17:30 WIB

Timnas U-19 Bertolak ke Spanyol Sehari Setelah Natal

Timnas

Sebanyak 27 pemain diboyong ke Negeri Matador

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...