Microsoft akan rilis Teams Personal. (Ilustrasi/Unsplash)

Tergiur Zoom dan Whatsapp, Microsoft Kembangkan Teams Personal

Aplikasi 23 June 2020 09:25 WIB

Microsoft berencana meluncurukan aplikasi video conference, Teams Personal. Aplikasi yang memiliki fungsi seperti Zoom dan Whatsapp ini akan bekerjasama dengan Google untuk platform Android dan iOS dari Apple.

Teams memiliki fungsi panggilan video, berbagi file, dan hal lain untuk urusan pekerjaan sekaligus fungsi layanan perpesanan layaknya Whatsapp dalam bentuk komunikasi personal.

Liat Ben-Zur, Corporate Vice President, Modern Life, Search, and Devices di Microsoft dalam blog Microsoft menyebutkan jika aplikasi tersebut keluar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat duni untuk terus terhubung  dan berkolaborasi.

Disebutkan juga jika dengan Teams, pengguna bisa memiliki dua akun dalam satu aplikasi. Yaitu akun untuk urusan pekerjaan, dan akun untuk pribadi.

Sejumlah fitur baru Teams, telah dirilis dalam versi pratinjau aplikasi seluler, pada Senin 22 Juni 2020. Ben menyebut aplikasi ini akan dirilis secara penuh dalam beberapa pekan ke depan.

Kemampuan Teams Personal dengan memiliki dua akun dalam satu aplikasi diklaim akan membuatnya menjadi aplikasi video conference yan terunggul dibanding Zoom, Whatsapp, Facebook Messenger, dan Google Meet.

Selain itu, dua akun dalam Teams terintegrasi dengan aplikasi perkantoran (offices) Microsoft 365 sehingga pengguna mudah menampilkan dan berkolaborasi kerja via Teams. Sehingga pengguna lebih mudah dalam bekerja, sekaligus menjaga kontak personal dalam bentuk chat, panggilan video, berbagi foto, atau fungsi lain dengan anggota keluarga dan teman.

(Ant)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:23 WIB

Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Terbunuhnya Yodi Prabowo

Nasional

Ada dugaan Yodi tewas dibunuh.

10 Jul 2020 23:19 WIB

Ganjar Pranowo: Alumni UGM Kangslupan Demit

Nasional

Mas, mau liat AD/ART-nya seperti apa, kok organisasi alumni ne hebat.

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...