Microsoft akan rilis Teams Personal. (Ilustrasi/Unsplash)

Tergiur Zoom dan Whatsapp, Microsoft Kembangkan Teams Personal

Aplikasi 23 June 2020 09:25 WIB

Microsoft berencana meluncurukan aplikasi video conference, Teams Personal. Aplikasi yang memiliki fungsi seperti Zoom dan Whatsapp ini akan bekerjasama dengan Google untuk platform Android dan iOS dari Apple.

Teams memiliki fungsi panggilan video, berbagi file, dan hal lain untuk urusan pekerjaan sekaligus fungsi layanan perpesanan layaknya Whatsapp dalam bentuk komunikasi personal.

Liat Ben-Zur, Corporate Vice President, Modern Life, Search, and Devices di Microsoft dalam blog Microsoft menyebutkan jika aplikasi tersebut keluar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat duni untuk terus terhubung  dan berkolaborasi.

Disebutkan juga jika dengan Teams, pengguna bisa memiliki dua akun dalam satu aplikasi. Yaitu akun untuk urusan pekerjaan, dan akun untuk pribadi.

Sejumlah fitur baru Teams, telah dirilis dalam versi pratinjau aplikasi seluler, pada Senin 22 Juni 2020. Ben menyebut aplikasi ini akan dirilis secara penuh dalam beberapa pekan ke depan.

Kemampuan Teams Personal dengan memiliki dua akun dalam satu aplikasi diklaim akan membuatnya menjadi aplikasi video conference yan terunggul dibanding Zoom, Whatsapp, Facebook Messenger, dan Google Meet.

Selain itu, dua akun dalam Teams terintegrasi dengan aplikasi perkantoran (offices) Microsoft 365 sehingga pengguna mudah menampilkan dan berkolaborasi kerja via Teams. Sehingga pengguna lebih mudah dalam bekerja, sekaligus menjaga kontak personal dalam bentuk chat, panggilan video, berbagi foto, atau fungsi lain dengan anggota keluarga dan teman.

(Ant)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 13:30 WIB

Wapres: Ego Sektoral Menjadi Kendala Hadapi Stunting

Nasional

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan masalah stunting di Indonesia bersifat multidimensi.

26 Sep 2020 13:10 WIB

Padi Reborn Meriahkan Hari Jadi P4MU 105 dan Launching CDC RSMU

RS Mata Undaan

Padi Reborn meriahkan hari Jadi P4MU 105 dan launching CDC RSMU.

26 Sep 2020 13:05 WIB

Kenapa Kok Banyak Pegawai KPK Yang Mengundurkan Diri?

Nasional

Banyak pegawai KPK mengundurkan diri, ini perlu dievaluasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...