Alasan Regulasi, Pemain Jebolan Liga Italia Gagal Gabung Arema

16 Jan 2020 11:54 Liga Indonesia

Pemain asing asal Uruguay, Santiago Nicolas Carrera batal merapat ke Arema FC. Batalnya pemain hasil buruan Arema ini lantaran tidak memenuhi persyaratan Liga yaitu legiun asing minimal harus berlaga di kompetisi terakhir selama 25 persen.

Sementara Carrera saat ikut klub serie C Liga Italia AS Bisceglie 1913 hanya berlaga satu pertandingan saja.

"Setalah kami teliti, dia (Carrera) waktu bermainnya tidak memenuhi persyaratan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu 15 Januari 2020.

Padahal dalam proses negosiasi pemain kelahiran Montevideo Uruguay itu hampir dipastikan bergabung ke kandang Singo Edan. Sudarmaji mengakui ada misskomunikasi dari pihak manajemen dalam menafsirkan regulasi liga.

"Pemahaman kami menit bermainnya selama tahun lalu yang dihitung, rupanya di klub terakhir saja," kata pria yang berusia 43 tahun tersebut.

Akibat kejadian tersebut, pihak Arema FC menyampaikan minta maaf kepada agen Carrera bahwa pemain jebolan klub serie C Italia tersebut batal bergabung.

"Kami  sudah berkomunikasi dengan pihak agen serta Carrera. Alhamdulillah, mereka bisa menerima hal itu," katanya.

Sudarmaji melanjutkan pihak manajemen Arema FC juga sudah melayang surat permohonan maaf kepada agen Carrera.

"Kami sudah mengirim surat permohonan maaf dan membatalkan offer letter yang sudah kami sampaikan sebelumnya," kata pria asal Banyuwangi tersebut.

Selain Carrera, nama Israel Wamiau yang  santer dirumorkan berkostum Tim Singo Edan untuk musim kompetisi 2020 juga batal.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan keputusan nanti akan diserahkan kepada pelatih. "Bagaimana dia, itu tergantung keputusan pelatih," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, komposisi pemain baru di Liga 1 2020 sepenuhnya diserahkan kepada pelatih kepala baru. Rekrutmen maupun pemain lama yang dipertahankan akan diserahkan kepada pelatih.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini