Video ular mengeluarkan kotoran (Dok @makassar_iinfo)

Video Ular Lagi BAB, Netizen: Kok Mirip Durian?

02 Jul 2020 21:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sebuah video viral di media sosial. Video berdurasi 29 detik itu diunggah akun @makassar_iinfo. Sayangnya tidak diketahui lokasi perekaman tersebut. Terlihat ular piton mengeluarkan cairan berwarna kuning beserta beberapa kotoran. Kotoran tersebut menyerupai kulit buah durian. Terdengar pula suara seperti saat orang buang air besar menyertai di dalam video tersebut. 

Dari caption yang ditulis pemilik akun dijelaskan proses ular sedang buang air besar (BAB). Antara lain ular tidak buang besar selama satu tahun, serta menyimpan kotorannya di dalam tubuh untuk menambah berat badan. Selain itu, ular mengeluarkan kotorannya melalui lubang yang dinamakan kloaka. Di dalam kotoran itu terdiri dari rambut, tulang dan bakteri yang dapat membunuh manusia.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 332 ribu viewer dan mendapat 3.100 komentar. Tanggapan warganet pun beragam. Ada yang menanyakan, kenapa kotorannya seperti buah durian. “Oalaah, jadi ini ya asal usulnya durian?,” tanya akun @judoxy.

Selain itu, terdapat pengguna yang mengagumi sang fotografer. Akun @rchmatafif menulis, “Salut sama dedikasi fotografer buat nungguin momen ular berak buat divideoin,”.

Ada pula yang menanggapi dengan guyonan sarkastik. “Info yang sangat bermanfaat. Nda tau mau bagaimana hidupku ke depan kalau tidak tau tentang buang airnya ular piton. Pasti aku bakal resah dan hancur karirku. Pokoknya terima kasih sekali sudah dikasih tau cara buangnya piton min, emoji menangis,” tulis akun @nurulkhairi_n di kolom komentar.

Terakhir, netizen yang lain mengaku baru pertama kali lihat ular buang air besar. Akun @nitha8712 berkomentar, “Seumur hidup baru lihat ular buang air,”.