Maverick Vinales tercepat di latihan bebas kedua MotoGP Assen. (Foto: Twitter/@mvkoficial12)
Maverick Vinales tercepat di latihan bebas kedua MotoGP Assen. (Foto: Twitter/@mvkoficial12)

Tercepat di FP2, Vinales Dekati Rekor Rossi di MotoGP Assen

Ngopibareng.id MotoGP 29 June 2019 15:38 WIB

Maverick Vinales menunjukkan dirinya sangat kompetitif di MotoGP Assen. Setidaknya catatan waktunya yang sangat bagus di latihan bebas pertama. Vinales mencatatkan waktu 1 menit 32,638 detik.

Catatan waktu itu mendekati rekor sebagai pembalap tercepat yang dicatatkan Valentino Rossi di Sirkuit ini, dengan catatan waktu 1 menit 32, 627 detik. Catatan waktu ini menunjukkan bahwa motor Yamaha YZR-M1 bekerja dengan baik di sirkuit yang menjadi favorit Yamaha tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah itu Yamaha (motor YZR-M1) atau saya merasa lebih baik di sini," kata pembalap Spanyol itu seperti dikutip dari Tuttomotoriweb. 

"Tetapi saya merasa baik dengan M1 dan saya memiliki kepercayaan diri yang besar, bahkan dalam kondisi panas. Dengan ban yang keras saya memiliki perasaan yang baik, yang menunjukkan bahwa sepeda bekerja dengan bagus. Tapi ini baru hari Jumat (waktu setempat), kita harus tetap fokus dan tetap bekerja. Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan hasil yang baik di sini,” tambah Vinales.

Vinales menjadi yang tercepay pada sesi latihan kedua. Ia mengalahkan catatan waktu Fabio Quartararo yang memimpin di sesi latihan pertama. Sementara Valentino Rossi yang di FP1 berada di posisi 9.

 

Namun ini baru latihan kedua. Para pembalap masih memikliki kesempatan untuk memperbaiki torehannya di kualifikasi yang akan menentukan posisi start mereka saat balapan MotoGP Assen berlangsung, Minggu 30 Juni 2019.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 16:30 WIB

Quartararo Tercepat di FP3 MotoGP Catalunya 2020

MotoGP

ia mengalahkan Maverick Vinales dan Miguel Oliveira.

20 Sep 2020 23:45 WIB

Vinales Lepas dari Kutukan Pole Position

MotoGP

Vinales meraih pole position dan finis pertama.

20 Sep 2020 23:00 WIB

Bagnaia Jatuh, Vinales yang Untung

MotoGP

Kemenangan Maverick Vinales berkat jatuhnya Pecco Bagnaia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...