Suasana tribun stadion dalam laga Persebaya vs Serawak yang tidak seperti laga-laga biasanya. foto/ris
Suasana tribun stadion dalam laga Persebaya vs Serawak yang tidak seperti laga-laga biasanya. foto/ris

Terbukti..!! Bonek Boikot, Tribun Laga Launching Persebaya Melompong

Ngopibareng.id Liga Indonesia 18 March 2018 17:31 WIB

Ancaman bonek memboikot laga Persebaya melawan Serawak FA bukan gertak sambal. Terbukti, animo penonton menurun drastis dalam laga bertajuk "blessing game" sekaligus launching jersey Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 18 Maret 2018.

Tidak seperti pertandingan sebelumnya di celebration game maupun di Piala Presiden, tribun stadion GBT yang berkapastitas 55 ribu penonton terlihat masih banyak yang melompong. Bahkan di tribun atas sepi tidak berpenghuni. Diperkirakan jumlah penonton yang hadir di laga Persebaya vs Serawak FA tak lebih dari 20 ribu penonton.

Padahal, launching tim dan lawan yang dihadapi lebih punya arti dibandingkan laga-laga sebelumnya. Kondisi ini tak lepas dari aksi boikot berbagai kelompok bonek terkait ketidakpuasan dengan keputusan manajemen Persebaya kembali menaikan harga tiket menjadi Rp 50 ribu. Sebelumnya di Piala Presiden harga tiket sudah naik Rp 40 ribu dari awalnya Rp 35 ribu.

Acaman boikot sudah disuarkan bonek dalam forum disuksi di Taman Bungkul, Kamis 15 Maret 2018 yang juga dihadiri perwakilan manajemen Persebaya. Salah satu alasannya, merupakan bentuk solidaritas terhadap bonek dari kalangan pelajar yang tidak bisa menjangkau harga tiket.

Selain itu, materi pemain Persebaya juga tidak banyak berubah dan tanpa pemain bintang berharga mahal seperti tim-tim lainnya. Saat itu bonek meminta harga diturunkan, namun manajemen Persebaya bergeming.

Presiden klub Persebaya Azrul Ananda juga sudah menjelaskan lewat surat terbuka di laman website Persebaya, tapi tulisan itu malah menimbulkan polemik baru di kalangan bonek. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 22:35 WIB

Sinopsis Exposed: Perjalanan Rumit Membongkar Korupsi Polisi

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Exposed malam ini.

29 Nov 2020 22:29 WIB

Jenazah Afriani Ditemukan di Mina, KJRI Jedah Segera Bertindak

Internasional

Korban adalah tenaga kebersihan di Arab Saudi

29 Nov 2020 22:01 WIB

Heboh! 1.450 Foto Syur Selir Raja Thailand Sineenat Tersebar

Internasional

Jadi sorotan setelah foto seksinya dikabarkan tersebar ke publik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...