Trofi Liga Inggris. (Foto: AFP)

Terbaru, 4 Pemain Liga Inggris Positif Covid-19

Liga Inggris 28 May 2020 12:47 WIB

Virus corona masih menyebar di sejumlah pemain klub Liga Primer Inggris yang rencananya bakal melanjutkan kompetisi pada bulan depan. Ada empat tambahan pemain yang dinyatakan positif corona.

Meski demikian, tidak disebutkan secara detail identitas pengidap covid-19 terbaru di Liga Primer Inggris. Tapi yang pasti, operator kompetisi menyebutkan informasi itu didapat berdasarkan tes covid-19 gelombang ketiga pada 25-26 Mei lalu.

"Liga Primer Inggris mengonfirmasi adanya tes covid-19 pada Senin 25 Mei dan Selasa 26 Mei terhadap 1.008 pemain serta staf klub. Dari tes itu didapati empat orang positif yang berasal dari tiga klub berbeda," tulis pernyataan Liga Primer Inggris dikutip metro.co.uk.

"Pemain dan staf klub yang terdeteksi positif tersebut akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari," tambah pernyataan itu.

Menurut laporan metro.co.uk, tes tersebut merupakan pemeriksaan ketiga yang dilakukan Liga Primer Inggris dalam dua pekan belakangan ini. Totalnya, sudah lebih dari 12 orang di lingkungan kompetisi yang terdeteksi positif.

Meski jumlah pengidap covid-19 masih bertambah, Liga Primer Inggris masih memperbolehkan klub-klub pesertanya berlatih untuk menyambut kemungkinan dilanjutkannya kompetisi musim 2019--2020. Bahkan kabarnya, latihan pada pekan ini bakal lebih dilonggarkan dengan memperbolehkan kontak fisik antar pemain.

Sebelumnya, pihak Liga Inggris sudah melakukan pemeriksaan atau tes covid-19 dua kali. Di tes pertama, tanggal 17-18 Mei, ada 748 pemain dan staf diperiksa. Hasilnya, ada enam orang dari tiga klub dinyatakan positif.

Kemudian pada tes kedua, tanggal 19-22 Mei, 996 orang yang juga terdiri dari pemain dan staf dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, dua orang dari dua klub berbeda dinyatakan positif covid-19. Secara keseluruhan, Liga Inggris memiliki 12 kasus positif dari 2.752 orang yang menjalani tes covid-19.

Rencananya, Liga Inggris akan melakukan pemeriksaan tahap keempat sebelum kompetisi dilanjutkan lagi. Untuk pengujian tahap keempat nanti, jumlah tes yang tersedia untuk masing-masing klub ditingkatkan dari 50 menjadi 60 orang.

"Untuk tes gelombang keempat akan dilakukan kepada masing-masing klub. Liga Primer Inggris akan tetap menyajikan perkembangan tes karena bagian dari integritas dan tranparansi kompetisi. Namun, detail tentang klub maupun individu yang terlibat tidak akan diinformasikan," tutup pernyataan Liga Primer Inggris.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 12:01 WIB

Sinopsis Fast & Furious 7: Aksi Balas Dendam Jason Statham

Film

Film terakhir Paul Walker sebelum tewas dalam sebuah kecelakaan mobil.

16 Jul 2020 11:42 WIB

Dirjen Perikanan Tangkap Dicopot

Pemerintahan

M Zulficar Mochtar sebelumnya adalah aktivis yang direkrut Susi Pudjiastut.

16 Jul 2020 11:40 WIB

Film Blair Witch, Kisah Penyelamatan Saudara di Hutan Penyihir

Film

Heather menghilang sejak tahun 1994 di hutan dekat Burkittsville, Maryland.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...