Petugas BPJS Satu. (Foto: BPJS Kesehatan)

Terbantu Petugas BPJS Satu

BPJS Kesehatan 08 March 2020 19:55 WIB

Hadirnya petugas BPJS SATU! (Siap Membantu) di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang menjadi mitra BPJS Kesehatan dalam menjawab kebutuhan informasi dan penanganan pengaduan terkait program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) begitu dirasakan manfaatnya. Salah satunya dari Rivaldy (19), peserta JKN-KIS yang tengah mendapat pelayanan kesehatan rawat inap di RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, Jumat, 25 Februari 2020.

Rivaldy yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dari segmen mandiri sejak tahun 2019 silam terlihat sumringah ketika dikunjungi petugas BPJS SATU!, hal tersebut cukup menggambarkan kepuasan akan layanan yang telah diberikan dalam program JKN-KIS.
“Tidak menyangka dikunjungi Petugas BPJS SATU! dari BPJS Kesehatan, bisa langsung bertanya terkait dengan pembayaran iuran saya yang mandiri kelas II, sekarang kan sudah dipotong otomatis lewat rekening tiap bulan tapi kadang masih ragu sudah kebayar atau belum,” tanyanya kepada petugas BPJS SATU!.
Menjawab hal tersebut, petugas BPJS SATU! BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh langsung menginformasikan terkait dengan kemudahan yang ditawarkan dengan cukup mengakses aplikasi Mobile JKN maka layanan administrasi dapat diselesaikan dalam genggaman.
Rivaldy pun berharap agar pelayanan yang telah diberikan dapat terus ditingkatkan dan adanya BPJS SATU! dapat terus dijalankan.
“Mungkin ada masyarakat atau peserta lain yang belum paham tapi sibuk tidak bisa ke kantor dan hal lainnya, kalau langsung dikunjungi jadinya bisa langsung dapat informasi. Saya sendiri merasa sangat terbantu dan merasa senang juga ternyata ada BPJS SATU! ini,” tambahnya.
Menceritakan pengalamannya kali pertamanya menggunakan kartu JKN-KIS, Rivaldy mengaku puas dan merasakan telah dilayani dengan baik.
“Ini kali pertamanya saya menggunakan KIS, terbukti dari pertama kali masuk di IGD sudah dilayani dengan baik dan ini sudah berjalan selama 4 (empat) hari rawat inap. Ruangannya juga bersih dan nyaman,” ungkapnya.
Diakhir perbincangan, Ia pun berharap agar BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan program JKN-KIS terus melakukan terobosan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh peserta JKN-KIS.
“Semoga ke depannya BPJS Kesehatan semakin banyak terobosan untuk meningkatkan layanan kepada seluruh peserta,” tutupnya.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 05:14 WIB

Rapid Test

Dahlan Iskan

Rapid test sudah menjadi bisnis besar. Juga sudah ikut menguras anggaran.

09 Jul 2020 04:56 WIB

Pak Harto, Suatu Hari dalam Kehidupan Sayid Muhammad Al-Maliki

Humor Sufi

Kisah Sufi, memetik hikmah terindah kaum santri

09 Jul 2020 04:26 WIB

Mengungkap Kitab "Al-Yaqut An-Nafis", Pegangan Madzhab Syafii

Khazanah

Karya Abdullah Asy-Syathiri yang legendaris

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...