Terbang ke Jalur Berlawanan, Elf Ini Akhirnya Nyungsep di Sawah

13 Sep 2019 13:24 Jawa Timur

Minibus Isuzu Elf yang mengangkut tujuh penumpang oling, terbang dan terbalik masuk ke sawah. Kecelakaan tunggal ini terjadi di KM 676.500 jalan tol Jombang-Mojokerto, Jumat 13 September 2019.

Kepala Unit Satuan Lalu Lintas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula ketika Elf bernomor polisi B 7037 BJA melaju cukup kencang 100 km/jam dari arah barat ke timur atau dari Jombang menuju Mojokerto.

Saat tiba di KM 676.500, minibus putih yang dikemudikan Danuri, 40 tahun, warga Mangunjiwan, Demak ini tiba-tiba oling karena ban kanan depan pecah.

Elf lantas oling ke kanan dan menabrak median jalan tol lalu masuk ke jalur berlawanan dan masuk ke dalam sawah yang ada di seberang jalan tol.

"Kecelakaan murni karena pecah ban, elf oling masuk ke jalur berlawanan dan terguling masuk ke dalam sawah," kata Iptu Sulaiman.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang ini. Ada tiga penumpang yang terluka, satu patah kaki dan dua lainnya mengalami lecet-lecet.

Menurut Sulaiman, kecelakaan ini sebenarnya bisa dihindari jika pengemudi memeriksa dan menambah tekanan angin dalam ban. Saat kecelakaan, kondisi ban elf memang dalam kondisi agak kempes.

Sementara itu, para penumpang yang terluka saat ini sudah dibawa ke RSUD Kertosono, Nganjuk untuk menjalani perawatan. Mobil elf yang terguling juga telah dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini