Tenggelamkan Kapal 'Maling' Ikan, Susi Dipuji Leonardo DiCaprio

Selebriti 12 April 2019 11:15 WIB

Kasus terkait penenggelaman kapal ilegal di perairan Indonesia yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti sempat menjadi bahan perbincangan publik.
Berkat aksi beraninya tersebut, banyak orang memberikan pujian untuk ibu tiga anak itu.

Tak hanya orang awam saja, selebriti dunia seperti Leonardo DiCaprio bahkan turut mengungkapkan kekagumannya terhadap Menteri Susi.

Video yang menunjukkan kekaguman Leonardo DiCaprio sempat viral di media sosial baru-baru ini. Dalam video tersebut, aktor peraih Piala Oscar 2016 itu mengungkapkan bagaimana illegal fishing bisa merugikan nelayan.

Leonardo DiCaprio juga menceritakan bahwa sebelumnya terdapat 10 ribu kapal ikan illegal yang memasuki wilayah perairan Indonesia.

"Menteri Susi berusaha memberantas kegiatan illegal itu dan memberikan contoh untuk mengupayakan era baru transparansi pengelolaan perikanan dengan menciptakan sistem pantauan kapal perikanan menggunakan satelit yang bisa diakses dari platform Global Fishing Watch," ucap aktor tersebut.

Leonardo DiCaprio sendiri memiliki yayasan yang fokus mengelola habitat asli flora dan fauna di dunia. Yayasan itu disebut ikut membiayai dana untuk memerangi illegal fishing. Yayasan ini juga sering memberikan dana dan kampanye yang ditujukan untuk melestarikan lingkungan. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Dec 2019 23:58 WIB

Leonardo DiCaprio Dituduh Presiden Brasil Bakar Amazon

Internasional

Jair Bolsonaru menuding Leonardo DiCaprio telah membiayai pembakaran Hutan Amazon.

02 Dec 2019 19:11 WIB

Polda Jatim Kembali Gagalkan Praktik Ilegal Fishing

Kriminalitas

Polisi amankan 10.278 benih lobster.

30 Nov 2019 08:22 WIB

Leonardo DiCaprio Biayai Kebakaran Hutan Amazon?

Internasional

Presiden Brazil Jair Bolsonaro menuding DiCaprio membayar untuk kebakaran Amazon.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.