Kadin Malang Tunggu Rakor untuk Rumuskan Industri Kreatif

14 Jan 2020 21:06 Ekonomi dan Bisnis

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Malang bertandang ke Balai Kota Malang, pada Selasa 14 Januari 2020. Kedatangan para pengurus Kadin Kota Malang ini memang mengagendakan untuk beraudiensi dengan Wali Kota Malang, Sutiaji.

Dalam audiensi tersebut Ketua Umum, Kadin Kota Malang, Heru Pamungkas mengatakan bahwa pihaknya siap membantu program yang dicanangkan Pemkot Malang.

"Tadi sudah disampaikan Wali Kota bahwa akan mengembangkan industri kreatif. Kami pun akan turut menindaklanjuti dengan membentuk komite-komite," terangnya.

Namun Heru sendiri masih belum bisa menentukan langkah-langkah apa yang akan diambil oleh pihaknya dalam mengembangkan industri kreatif karena masih harus menunggu rakor pada 17 Januari 2020 nanti.

"Namun tadi disinggung oleh Pak Wali mengenai industri kreatif nanti kami akan banyak membantu di sana. Fokus kami juga adalah membangun UMKM di Kota Malang ini," tuturnya.

Dalam membangun UMKM di Kota Malang Heru mengatakan pihaknya akan melakukan sinergi dengan para pelaku UMKM.

"Kami ini kan terdiri dari para pengusaha-pengusaha, maka kami akan mensinergikan dengan kultur dari UMKM itu sendiri," terangnya.

Heru menambahkan kedatangan pihaknya Balai Kota Malang bahwa hanya untuk silaturahmi dengan Wali Kota Malang.

"Kami memang hanya silaturahmi saja. Untuk program sendiri masih belum karena masih harus rakor pada 17 Januari 2020," ujarnya pada Selasa 14 Januari 2020.

Sementara itu Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan bahwa kedatangan Kadin Kota Malang ke Balai Kota Malang merupakan bentuk sinergi antara pengusaha dengan Pemkot Malang.

"Selalu saya sampaikan bahwa sistem kami adalah pentaholic. Kadin ini menjadi salah satu komponen dalam sistem pentaholic tadi," ujar alumnus UIN Maliki Malang tersebut.

Bersamaan dengan kunjungan tersebut Sutiaji juga diangkat oleh Kadin Kota Malang sebagai dewan pertimbangan.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini