Temui Ma'ruf, Cak Imin Minta Restu Maju Ketua MPR

05 Jul 2019 17:05 Politik

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendatangi wakil presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin untuk minta restu maju sebagai Ketua MPR.

"Saya sowan ke sini untuk minta restu nanti dalam lobi-lobi pimpinan MPR," kata Cak Imin di rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Juli 2019.

Menurut Cak Imin, kursi Ketua MPR sangat penting bagi partainya untuk menjembatani kepentingan Islam dan empat pilar kebangsaan.

NU melalui PKB sangat berkepentingan untuk menjaga Islam dan empat pilar kebangsaan apalagi selama ini, NU juga selalau berada di garis terdepan dalam mengawal empat pilar kebangsaan.

"Gairah Islam di Indonesia saat ini sedang meningkat. Ini harus dijembatani melalui penguatan empat pilar kebangsaan dan NU punya modal itu. Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus terus dijaga," ujarnya.

Sementara itu, selain menginginkan merebut Ketua MPR, saat ini PKB sudah dipastikan akan mendapatkan jatah satu kursi wakil ketua DPR. Untuk nama wakil ketua DPR, Cak Imin mengaku telah memiliki banyak kader yang cakap.

Menanggapi permintaan restu dari Cak Imin, Ma'ruf Amin mengaku langsung mengiyakan. "Tentu bagi orang yang dekat dengan saya, saya dukung jadi Ketua MPR," ujar Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf, untuk mendukung Cak Imin, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Jokowi serta parpol koalisi.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini