Cawali Surabaya, Machfud Arifin ketika melakukan doa bersama dengan Keluarga Ndresmo usai ziarah di  Makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban, Surabaya, Senin 19 Oktober 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Cawali Surabaya, Machfud Arifin ketika melakukan doa bersama dengan Keluarga Ndresmo usai ziarah di Makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban, Surabaya, Senin 19 Oktober 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Temui Machfud Arifin, Keluarga Ndresmo Mantap Dukung MAJU

Ngopibareng.id Pilkada 19 October 2020 15:36 WIB

Keluarga ‘Ndresmo’ Sidosermo secara khusus bertamu ke kediaman Calon Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin, di kawasan Darmo, Surabaya, Senin 19 Oktober 2020. Tak hanya bertamu, Keluarga Ndresmo bersama Machfud juga melakukan ziarah ke Makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban.

Dalam kedatangannya, keluarga Ndresmo yang diwakili Mas Agus Salim dan Mas Hariri menegaskan bahwa Keluarga Ndresmo tetap mantap memberikan dukungan terhadap Machfud Arifin yang berpasangan dengan Mujiaman Sukirno.

"Memilih pemimpin itu harus yang baik dan amanah. Ibaratnya, Warga Sidosermo ini bebas, memilih yang terbaik, memilih Pak Machfud Arifin," tegas Mas Agus.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, dirinya memiliki harapan tinggi kepada pasangan Machfud Arifin-Mujiaman untuk membuat perubahan di Kota Pahlawan agar lebih baik, mengingat saat ini pembangunan dan kesejahteraan belum merata.

"Karena Pak Machfud ini sosok yang sudah teruji kepemimpinannya. Latar belakang beliau pun sudah teruji kedisplinannya. Pemimpin itu yang pertama harus disiplin," ujarnya.

Agus mengatakan, keluarga Ndresmo memiliki harapan khusus, yakni ada penataan kawasan wisata religi di Surabaya, khususnya di Sidosermo. Penataan tersebut agar dapat menarik wisatawan masuk ke Surabaya. Apalagi, Surabaya menjadi salah satu tempat yang sangat bersejarah bagi perkembangan Islam di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Machfud Arifin memastikan jika penataan kawasan Sidosermo bakal menjadi fokusnya bersama Mujiaman ke depan. "Apa contohnya? Parkir yang selama ini aksesnya sulit," ungkap arek Suroboyo asli ini.

"Membangun Surabaya ini tidak bisa sendirian. Harus bersama-sama. Wilayah Sidosermo ini juga sangat penting bagi Surabaya ke depan," pungkas mantan Kapolda Jatim itu.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...