Ganjar Pranowo temui demonstran. (Foto: Semarangku.com)
Ganjar Pranowo temui demonstran. (Foto: Semarangku.com)

Temui Demonstran, Ganjar Pranowo: Saya Sudah Sampaikan ke Pusat

Ngopibareng.id Reportase 12 October 2020 18:15 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui massa aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin 12 Oktober 2020. Orang nomor satu di Jateng ini pun menyatakan kesiapan dirinya menyampaikan aspirasi buruh kepada pemerintah pusat terkait Undang-Undang Cipta Kerja.  

Tanpa diminta, Ganjar mengaku sudah menelepon para menteri terkait tuntutan para buruh itu. Pengakuan tersebut ia sampaikan saat naik ke atas mobil komando.

Ganjar pun meminta buruh tertib dalam menyampaikan aspirasi dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Saya tahu perasaan panjenengan, maka saat terjadi keramaian ini, nggak usahlah saya disuruh-suruh. Saya langsung telepon menteri dan menyampaikan aspirasi panjenengan semuanya," kata Ganjar.

Dalam komunikasi dengan para menteri itu, Ganjar menyampaikan bahwa Undang-Undang Cipta Kerja ditolak oleh buruh. Namun sayang, sampai sekarang semuanya belum paham, apa isi dari undang-undang itu.

"Buruh yang menolak kebingungan, kami juga tidak tahu. Maka saya mendorong pemerintah pusat agar segera memberikan draft salinan undang-undang tersebut. Teman-teman jangan khawatir, Jakarta sudah mendengar suara dari  Jawa Tengah," ucapnya.

Ganjar mengapresiasi aksi demonstrasi yang digelar para buruh hari ini. Menurutnya, aksi ini bisa menjadi contoh, bagaimana cara menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dengan baik dan benar.

"Mereka izin baik-baik dan menyampaikan suara dengan cara yang baik pula. Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh. Jangan khawatir, kami berkomunikasi terus dengan pemerintah pusat untuk menyampaikan pendapat buruh," tegasnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 22:30 WIB

Ribuan Anak Afghanistan Meninggal, Lembaga Donor Galang Bantuan

Human Interest

Save the Children mengatakan 26 ribu anak meninggal di Afghanistan.

23 Nov 2020 22:20 WIB

The Weeknd Tampil di AMA 2020 dengan Wajah Diperban

Musik

Penampilan The Weeknd dalam AMA 2020 ramai diperbincangkan.

23 Nov 2020 22:10 WIB

Sinopsis Kung Fu Cult Master: Ilmu Kung Fu Jet Li

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Kung Fu Cult Master.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...