Temuan mayat di dalam koper di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu 3 April. (Foto: Antara/Istimewa)

Temuan Mayat dalam Koper Gemparkan Blitar

Kriminalitas 03 April 2019 15:30 WIB

Aparat Kepolisian Resor Kota Blitar, Jawa Timur, menyelidiki temuan mayat di dalam koper di tepi sungai lahar, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar.

"Petugas masih di lokasi dan  masih olah TKP," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kota Blitar AKP Heri Sugiono di Blitar, Rabu.

Pihaknya masih menyelidiki temuan mayat di dalam koper tersebut. Petugas juga masih memeriksa sekitar lokasi untuk menemukan barang bukti lainnya.

"Mayatnya berjenis kelamin laki-laki, umurnya kurang lebih 20 tahun," katanya.

Polisi juga berusaha mencari informasi dengan memeriksa sejumlah saksi yang dimungkinkan mengetahui kejadian itu. Hal itu dilakukan guna mengungkap kasus tersebut.

Untuk saat ini, polisi juga langsung mengamankan lokasi. Mereka membawa tubuh yang ditemukan tersebut ke rumah sakit guna dilakukan visum et repertum. Hal itu dilakukan guna memastikan penyebab kematian korban.

Polisi juga segera menyampaikan informasi temuan itu kepada warga. Jika ada warga yang kehilangan anggota keluarganya, segera melapor kepada petugas sehingga bisa diketahui identitas mayat tersebut.

Temuan mayat itu di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Rabu. Informasi itu langsung merebak, bahkan hingga jejaring sosial.

Temuan itu diketahui seorang warga bernama Imam. Ia awalnya hendak mencari rumput di tepi sungai dan melihat ada koper tergeletak begitu saja. Saat itu, dia langsung kaget sebab setelah diteliti, ternyata terdapat kaki manusia terlihat dari luar.

Ia juga langsung melaporkan kejadian ini ke perangkat yang diteruskan ke polisi.

Hingga kini, lokasi temuan itu dipadati warga yang ingin melihat secara langsung temuan tersebut. Polisi juga langsung memasang garis di lokasi kejadian demi mencegah warga mendekati lokasi kejadian. (ant)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 08:45 WIB

Gempa di Blitar Dirasakan Sampai Jawa Tengah

Reportase

Gempa di Blitar berlangsung pada Minggu, 5 Juli 2020, dini hari.

16 May 2020 20:25 WIB

Covid, Driver Agen Wisata Banting Setir Jajakan Mie “Corona”

Feature

Driver agen tur wisata banting setir jual mie corona di tengan pandemi.

11 May 2020 20:17 WIB

PSBK Pertanyakan Hadiah Juara Piala Soeratin U-17

Liga Indonesia

Mereka juga belum terima subsidi yang dijanjikan PSSI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...