Skuat Perancis

Tembus Rp 23 Triliun, Perancis Skuat Termahal Piala Dunia. Yang Termurah....

12 Jun 2018 19:17

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Skuat Prancis mencatatkan diri menjadi tim termahal dalam Piala Dunia 2018 nanti. Total, bandrol 23 pemain Les Blues bernilai Rp 23 triliun.

Dari rilis, CIES Football Observatory harga seluruh pemain Prancis jika dikalkulasikan akan menyentuh angka 1.410 miliar euro atau sekitar Rp 23 triliun. Maklum, Pelatih Didier Deschamps membawa nama-nama terbaik mulai dari Kylian Mbappe, Paul Pogba, hingga Antoine Griezmann.

Posisi kedua ditempati Inggris dengan bandrol mencapai angka 1.386 miliar euro. Kemudian menyusul Brasil di urutan ketiga (1.269 miliar euro). Bandrol Brasil di dongkrak dua pemain termahal dunia saat ini, Neymar (200 juta pounds) dan Philippe Coutinhho (150 juta pounds).
 
Spanyol ada di urutan keempat dengan 965 juta euro dan Argentina kelima (925 juta euro). Sementara juara bertahan, Jerman, hanya bisa berada di peringkat keenam.

Lantas skuat negara mana paling murah?
Tim dengan banderol termurah tahun ini ditempati oleh sang debutan, Panama. Total harga seluruh skuat negara asal Amerika Selatan tersebut hanya menyentuh angka 15 juta euro.

Di atas Panama ada Saudi Arabia dengan 21 juta euro, disusul Iran dengan 40 juta euro. Apakah harga skuat ini berbanding lurus dengan prestasi di Piala Dunia? Tentu saja bukan jaminan..!! (tom)