Transgender Nur sajat pose bersama Lucinta Luna. (Foto: Instagram Lucinta Luna)

Teman Lucinta Luna, Transgender Umrah Pakai Baju Syar'i

Gosip Artis 05 February 2020 13:40 WIB

Nama Nur Sajad sempat muncul di infotainmen, saat ia tergabung dalam trio Lucinta Luna. Mereka menyanyikan lagu 'Bobo di Mana' ciptaan DJ Gebby Vesta, yang diketahui berstatus transgender.

Kini, Nur Sajad yang berstatus warga Malaysia itu membuat heboh Negeri Jiran. Sebab, Nur Sajad yang terlahir sebagai pria, beribadah umrah dengan memakai busana muslimah syar'i.

Transgender bernama asli Muhammad Sajad Kamaruzman itu membagikan momen ibadahnya kepada 1,4 juta pengikutnya di Instagram.

Dalam unggahan foto-fotonya di Tanah Suci, Nur Sajad memakai khimar selama umrah.
Media Malaysia New Strait Times mengabarkan, berdasarkan dokumen Albayt Travel (M) Sdn Bhd, pengusaha kosmetik itu mendaftar umrah sebagai seorang pria.

Namun ketika tiba di Tanah Suci, Nur Sajat mengklaim dirinya sebagai seorang khunsa atau hermafrodit (berkelamin dua jenis) kepada Mutawiff (pembimbing tawaf).

"Jika memang dia seorang hermafrodit maka itu tetap masalah, karena ketika berangkat dari Kuala Lumpur, Nur Sajat mengaku seorang pria," kata juru bicara Albayt Travel, agen umrah yang menangani kepergian Nur Sajat.

Penampilan Nur Sajat saat umrah Foto Instagram Nur SajatPenampilan Nur Sajat saat umrah. (Foto: Instagram Nur Sajat)

Masalah ini menjadi besar ketika Konsulat Malaysia di Jeddah turut meminta konfirmasi soal penampilan Nur Sajat. Pihak travel tetap bersikukuh tidak mengetahui adanya dokuman yang mengklaim Nur Sajat sebagai transgender.

"Kami sudah meminta Nur Sajat untuk mengeluarkan permintaan maaf dan menghapus semua foto dan video di media sosial," tegas juru bicara travel tersebut.

Selain itu, Nur Sajat juga diminta untuk berlaku sebagai seorang pria selama umrah. Saat ngopibareng.id menelusuri akun Instargam Nur Sajad, @nursajadiah, sudah tidak ditemukan. Entah Nur Sajat telah menghapus akun Instagramnya atau telah mengganti namanya.

Tak hanya masalah statusnya saat umrah, Nur Sajat juga pernah berurusan dengan pihak kepolisian Malaysia karena diduga memiliki 19 produk kecantikan tidak terdaftar di Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 11:15 WIB

Darurat Kesehatan, As'ad Said Ali: Dua Masalah Besar Menghadang

Catatan KH As'ad Said Ali

Apresiasi kebijakan Pemerintah terhadap Covid-19

02 Apr 2020 10:56 WIB

Ada Pocong Ikut Jaga, Agar Warga Takut Keluar Rumah

Nasional

Terjadi di Purworejo Jawa Tengah

02 Apr 2020 10:56 WIB

Bill Gates Desak AS Shutdown 10 Minggu

Internasional

Bill Gates mendesak seluruh AS melakukan shutdown selama 10 Minggu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.