Teman Lama, Gus Ipul Bernostalgia Dengan Surya Paloh

09 Apr 2018 21:52 Politik

Calon gubernur (cagub) Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di ruang tunggu Terminal 1 Bandara Juanda, Senin, 9 April 2018.

Dikonfirmasi perihal pertemuan ini, Gus Ipul sempat kaget. Namun, ia membenarkan dirinya sempat menemui Surya Paloh sebelum bertolak ke Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut Gus Ipul, pertemuannya dengan Surya Paloh berlangsung singkat, sederhana dan penuh keakraban.

"Kalian tau aja. Iya pagi tadi saya sempat sowan dengan beliau (Surya Paloh, red) di Juanda, karena kebetulan beliau ada di Surabaya," kata Gus Ipul.

Gus Ipul tak banyak komentar saat ditanya terkait pembicaraannya dengan orang nomor satu di partai NasDem itu. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya kenal dekat dengan Surya Paloh, sejak dirinya masih menjadi mahasiswa.

"Jadi ada hubungan baik. Saya sebagai orang yang lebih muda, selama saya diberi kesempatan tentu ingin sowan ke orang yang lebih tua. Jadi tadi saya ketemu sempat bersalaman, tanya kabar," kata Gus Ipul.

Pertamanan Gus Ipul dengan Surya Paloh terjalin sejak lama karena Gus Ipul dulunya juga mantan Jurnalis. Di berbagai kesempatan Gus Ipul juga kerap diundang dan bertemu empat mata dengan Surya Paloh.

Keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menegaskan bahwa pertemuannya hanya sebatas silaturrahim. "Gak ada, gak ada pertemuan khusus, tadi cuma ngobrol biasa-biasa saja. Tadi beliau sempat nanya, gimana persiapannya?. Saya jawab, saya kerja sekuat-kuatnya Pak Ketum. Saya salaman dan nostalgia dengan beliau," kata Wakil Gubernur Jatim dua periode itu. (frd)

Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini