Warga membantu proses pemadaman api di sebuah kios bensin di kawasan Jalan Lebak Jaya Utara, Surabaya, Selasa 2 Juni 2020. (Foto: Dinas PMK Surabaya)

Penggiling Tebu Meledak Bakar Kios Bensin di Lebak Jaya Surabaya

Reportase 02 June 2020 13:40 WIB

Sebuah kios bensin di kawasan Jalan Lebak Jaya Utara, Tambaksari, Surabaya, terbakar hari ini, 2 Juni 2020. Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menyampaikan, kejadian nahas ini berlangsung sekira pukul 10.58 WIB.

Bambang mengatakan, penyebab kebakaran karena kelalaian dari pengelola usaha es tebu. “Kejadian tersebut bermula saat melakukan pengisian bensin ke alat penggiling tebu yang masih dalam kondisi menyala, tiba-tiba mengeluarkan api dan penggiling tebu tersebut meledak, sehingga menyambar kios bensin,” jelas Bambang.

Dari kejadian tersebut, diketahui ada dua unit sepeda motor merek Yamaha Vario dan Honda Supra X yang turut hangus terbakar, serta bangunan kios yang ditempati.

Tak hanya itu, terdapat dua orang yang menjadi korban dari peristiwa tersebut. Adalah Fadil Ibnu Ansor, 51 tahun, pemilik kios bensin, dan Dewi Anggraini, 19 tahun, anak Fadil.

“Keduanya langsung di rujuk ke RSUD Dr. Soetomo,” ujarnya.

Sementara itu, saat ini ia mengabarkan api sendiri sudah berhasil dipadamkan setelah warga beserta petugas PMK melakukan pemadaman.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 08:13 WIB

Kunci Jawaban SMP: Gambar Cadas Nusantara

Pendidikan

Siswa SMP akan belajar tentang peninggalan bersejarah di Indonesia.

16 Jul 2020 07:45 WIB

Kemiskinan di Jatim Semakin Banyak dan Ibu Hamil mulai Diswab

Jawa Timur

Penduduk miskin di Jawa Timur semakin membludak.

16 Jul 2020 07:30 WIB

Kunci Jawaban SD Kelas 4-6: Operasi Hitung Pecahan

Pendidikan

Operasi Hitung Pecahan jadi materi belajar siswa SD kelas 4-6.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...