Atletico vs Vallecano 1-0Tekuk Vallecano, Atletico Geser Real Madrid dari Posisi Kedua

17 Feb 2019 02:17 Liga Spanyol

Atletico Madrid berhasil menggeser saudara sekotanya, Real Madrid dari posisi kedua klasemen sementara La Liga 2018-2019. Raihan ini berkat kemenangan tipis 1-0 atas Rayo Vallecano pada jornada ke-24 La Liga, Sabtu 16 Februari 2019 di Estadio Vallecas.

Jalannya pertandingan ini sebetulnya relatif berimbang. Kedua tim saling jual beli serangan sejak awal laga. Peluang apik pertama diperoleh Atletico melalui Saul Niguez ketika laga baru berjalan dua menit, namun sundulan Saul meneruskan tendangan bebas meleset dari sasaran.

Vallecano tak mau kalah. Beberapa kali mencoba memberikan tekanan pada pertahanan Atletico. Masuk menit ke-21, Oscar Trejo nyaris membuat tuan rumah unggul, tapi tembakannya masih mampu diblok pemain belakang Atletico.

Setelah itu, kedua tim bertukar serangan. Rayo yang bertindak sebagai tuan rumah berkali-kali mencoba menyergap pertahanan Atletico, tapi kukuhnya barisan pertahanan Atletico membuat sergapan mereka mentah. Begitu pula sebaliknya. Hasilnya, hingga babak pertama usai, skor sama kuat, 0-0.

Memasuki interval kedua, Rayo mencoba bermain lebih agresif dan mendominasi penguasaan bola. Hanya saja, hal itu tak berlangsung lama, karena Atletico mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

 

Kubu Atletico akhirnya bisa melepaskan ketegangan setelah Antoine Griezmann membobol gawang Vallecona di menit ke-74. Proses gol itu diawali dari umpan matang striker baru yang dibeli dari Chelsea, Alvaro Morata.

 

Gol yang dicetak Griezmann ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Sebab, hingga wasit Jesus Gil Manzano meniupkan peluit panjang, kedua tim tak mampu mencetak gol.

 

Dengan kemenangan ini, Atletico sementara berhasil mengungguli perolehan poin Madrid. Tim besutan Diego Simeone itu berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 47 poin, beda dua poin dari Real Madrid yang mengeloksi 45 poin. Atletico juga memangkas jarak dengan Barcelona yang sudah mengunpulkan 51 poin dari 23 laga yang telah mereka lakoni.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini