Nicolas Pepe (kanan) saat merayakan golnya ke gawang Sheffield. (Foto: Twitter/@

Tekuk Sheffield, Arsenal Menyodok ke Posisi Kedua

04 Oct 2020 21:49

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Arsenal berhasil meraih kemenangan ketiganya di Premier League 2020/2021. Capaian tersebut diperoleh tim besutan Mikel Arteta itu setelah menekuk Sheffield United dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan The Gunners di pertandingan ini dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-61, dan Nicolas Pepe tiga menit kemudian. Sementara itu, satu-satunya gol tim tamu disumbangkan oleh David McGlodrick di menit ke-83.

Arsenal sendiri tampil perkasa di pertandingan ini. Turun tanpa Alexandre Lacazette, Arsenal sempat kesulitan menembus pertahanan Sheffield.

Tiga penyerang yang diturunkan Arteta sejak menit awal, Willian, Nketiah, dan Pierre-Emerick Aubameyang tak mampu menyarangkan bola ke gawang tim tamu hingga 45 menit pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal meningkatkan intensitas serangan. Gempuran-gempuran yang mereka lakukan lebih menggigit. Arsenal pun mulai mampu membuka pertahanan lawan.

Gol yang mereka nantikan pun tiba di menit ke-61. Adalah Bukayo Saka yang berhasil merobek jala Sheffield setelah meneruskan umpan Hector Bellerin. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Keunggulan itu tampaknya membuat semangat para pemain Arsenal semakin membubung. Melalui skema serangan cepat yang dilakukan Aubameyang cs. Arsenal berhasil mengoyak gawang Sheffield yang dijaga Aaron Ramsdale. Skor kembali berubah 2-0 untuk Arsenal.

Gol tersebut lagi-lagi hasil kreasi Bellerin. Pasalnya, umpan yang ia kirimkan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain pengganti, Nicolas Pepe yang baru masuk enam menit sebelum gol itu tercipta.

Sheffield tak tinggal diam. Tertinggal dua gol membuat mereka bermain lebih terbuka. Upaya untuk mengejar ketertinggalan mereka lakukan di menit tersisa.

Striker Sheffield, David McGlodrick sempat menyembulkan harapan bagi tim tamu setelah berhasil membobol gawang Arsenal di menit ke-83. Namun sayang, hingga wasit Lee Stephen Mason meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tim tamu gagal menyamakan kedudukan.

Dengan hasil ini, Arsenal kini mengantongi 9 poin dari tiga kali menang, sekali tumbang. The Gunners kini hanya terpaut tiga angka dari Everton yang mencatatkan hasil sempurna dari empat laga yang telah mereka jalani.