Bukayo Saka (kiri) bersama Pierre-Emerick Aubameyang (kanan). (Foto: Twitter/@Arsenal)

Tekuk Eintracht, Emery Puji Penampilan Tiga Pemain Mudanya

Dunia 20 September 2019 15:17 WIB

Pelatih Arsenal Unai Emery memuji penampilan Bukayo Saka, Emile Smith Rowe  dan Joe Willock atas peran keduanya dalam kemenangan Arsenal 3-0 atas Eintracht Frankfurt. Dalam pertandingan perdana The Gunners di pentas Liga Europa tersebut, Saka dan Willock tampil apik dan berkontribusi besar atas hasil sempurna itu.

Bertanding di markas Eintracht, Jumat 20 September 2019 dini hari WIB, Saka yang beroperasi sebagai gelandang serang memberi assist pada Willock untuk mencetak gol pembuka bagi Arsenal. Kemudian Saka sendiri berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kedua timnya.

Saka lagi-lagi membantu Arsenal untuk ketiga kalinya ketika Pierre-Emerick Aubameyang menceploskan gol ketiga Arsenal di laga terberat di babak penyisihan Grup F.

Maka wajar jika kemudian sang pelatih melontarkan pujian kepada Saka dan Willock.

"Mungkin dengan gol dan penampilan (Saka) yang percaya diri, dia berhasil menyelesaikan dengan sangat kuat," kata Emery seperti dikutip dari Metro.

Selain Saka, Emery Juga memuji aksi Emile (Smith-Rowe) yang baru saja sembuh dari cedera. Pemain yang sempat dipinjamkan ke RB Leipsig itu bermain impresif pada penampilan pertama kalinya musim ini.

“Willock memulai sedikit lambat pada awalnya, tetapi semakin lama dia nyaman, dan kinerja cuku baik di pertandingan ini.”

“Kami tahu malam ini bahwa pertandingan itu sulit. Mereka sangat kuat di sini. Mereka adalah tim yang sangat ofensif. (Beruntung) defensif yang kami butuhkan bekerja dengan baik.”

“Kami berbicara dan bekerja dalam transisi. Kami mengorganisir pertahanan dan menyerang dengan baik.”

“Kami melakukan itu. Kami memiliki kemungkinan dengan para pemain muda untuk menciptakan peluang dan membantu mereka, juga berbagi dengan para pemain berpengalaman. Penampilan mereka malam ini (dini hari WIB tadi) bagus. Ini jalan kita.”

Setelah pertandingan ini, Arsenal akan langsung fokus ke Premier League. The Gunners akan menjamu Aston Villa pada Senin 23 September 2019 dini hari WIB di Emirates Stadium, dan Emery diperkirakan akan memainkan pemain yang berbeda seperti Nicolas Pepe, Sokratis, dan Matteo Guendouzi sebagai starter.

Pelatih Spanyol melakukan delapan perubahan untuk perjalanan ke Jerman dan meninggalkan Mesut Ozil di London sebagai bagian dari rotasi.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 19:16 WIB

Prediksi Tottenham vs Arsenal: Pragmatis kontra Dinamis

Liga Inggris

Kedua tim mengusung gaya bermain berbeda

11 Jul 2020 15:00 WIB

Sinopsis Arsenal: Aksi Nicholas Cage Jadi Seorang Mafia

Film

Film Arsenal tentang penyelamatan saudara kandung dari mafia.

10 Jul 2020 21:22 WIB

Undian Liga Europa: MU dan Inter Terhindar Bertemu Lawan Berat

Liga Europa

Hanya Sevilla yang harus saling tumbuk dengan tim unggulan lainnya, AS Roma

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...