Chelsea berhasil mencuri kemenangan di kandang Crystal Palace. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Tekuk Crystal Palace, Chelsea Sodok ke Peringkat Ketiga

Liga Inggris 08 July 2020 06:12 WIB

Chelsea berhasil mencuri poin penuh di kandang Crystal Palace lewat kemenangan 3-2. Berkat hasil ini, The Blues menyodok ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2019/2020, menggeser Leicester City yang hanya bermain 1-1 dengan Arsenal.

Ketiga gol kemenangan The Blues di laga ini dibuka oleh Olivier Giroud, kemudian disusul Cristian Pulisic dan Tammy Abraham. Sementara dua gol tuan rumah dicetak Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea kini mengantongi 60 poin, selisih satu poin dengan Leicester yang kini melorot ke baris keempat dan meninggalkan Manchester United yang kini berada di urutan kelima dengan 55 poin.

Babak I

Jalannya pertandingan di awal babak pertama relatif berimbang. Namun, Chelsea berhasil unggul cepat setelah Olivier Giroud berhasil melesakkan bola ke jala tuan rumah di menit ke-6.

Diawali aksi Willian di sisi kiri pertahanan lawan, kemudian ia mengirim umpan tarik ke mulut gawang. Giroud yang sudah menunggu tanpa kesulitan melesakkan bola gawang Crystal Palace yang dikawal Vicente Guaita. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Keunggulan itu tak membuat Chelsea puas. Pasukan Frank Lampard terus membombardir pertahanan tuan rumah. Beberapa peluang sempat mereka peroleh, salah satunya sundulan Kurt Zouma yang masih menyamping tipis di sisi kanan gawang tuan rumah.

Crystal Palace tak tinggal diam. Beberapa kali mereka mencoba menyamakan kedudukan lewat serangan balik cepat. Namun kesigapan pemain belakang Chelsea membuat peluang mereka kerap patah ketika memasuki kotak penalti.

Sebaliknya, Chelsea akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Pulisic di menit ke-27. Lagi-lagi diawali umpan Willian, Pulisic hanya melakukan dua kali sentuhan sebelum melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi oleh Guaita. Skor 2-0 bagi tim tamu.

Unggul dua gol, Chelsea tak mengendurkan serangan. Bahkan, mereka nyaris kembali membobol gawang tuan rumah. Sayang sepakan keras Willian masih mampu ditepis oleh Guaita.

Keasyikan menyerang, Chelsea lengah.   Di menit ke-34, Zaha melayangkan tembakan jarak jauh yang gagal dihalau oleh Kepa Arrizabalaga. Skor berubah menjadi 1-2 masih untuk keunggulan tim tamu. Skor ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak II

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali tampil agresif. Masih mengandalkan trisula di lini depannya, The Blues terus mencari gol tambahan. Namun, tuan rumah tak mau kalah. Berkali-kali Crystal Palace memaksa barisan pertahanan Chelsea harus jatuh bangun membendung serangan mereka.

Tapi lagi-lagi, Chelsea bermain lebih efektif. Melalui skema serangan yang terorganisir di menit ke-71, Ruben Loftus-Cheek mengirim umpan terobosan pada Tammy Abraham. Berdiri tanpa kawalan, ia melepaskan tembakan diagonal yang gagal dibaca oleh Guaita.

Namun tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan. Lewat pergerakan Patrick van Aanholt di sisi kanan kotak penalti Chelsea, ia kemudian mengirim umpan tarik ke mulut gawang. Di sana Benteke tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang The Blues.

Usai gol tersebut, Crystal Palace bermain lebih agresif, meski secara penguasaan bola tetap kalah. Sayang, serangkaian upaya yang mereka lakukan gagal membuahkan hasil. Sehingga, sampai laga berakhir, skor 3-2 untuk keunggulan Chelsea tak berubah.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 20:11 WIB

Sinopsis Hail Caesar: Menjaga Ketenaran Bintang Hollywood

Film

Big Movie GTV akan menayangkan film Hail Caesar malam ini.

23 Sep 2020 19:54 WIB

Kapolsek Kedungkandang Sosialisasi Protokol Covid Pakai Dokar

Jawa Timur

Kapolsek di Malang ini sosialisasi protokol kesehatan dengan cara unik.

23 Sep 2020 19:36 WIB

Angka Kesembuhan di RS Lapangan Indrapura Tembus Angka 2.000

Kesehatan

Kunci kesembuhan Covid-19 monitoring ketat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...